Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 22 Desember 2019 - 14:23 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Petani Cek Irigasi Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman padi dan irigasi yang mengaliri air sepanjang lahan pertanian di Kelurahan Dusun Kebun, Kecamatan Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Minggu (22/12/19).

Kegiatan pengecekan irigasi ini merupakan bagian dari tugas pendampingan pertanian di desa binaan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa tercapai swasembada pangan.

BACA JUGA  Bersama Pemdes, Babinsa Salurkan BLT Ke Masyarakat.

“ini merupakan tanggung jawab kita semua agar petani tidak kekurangan air yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi dalam mencapai target swasembada pangan,” kata Serda Suparjo Rustam.

Lebih lanjut Serda Suparjo Rustam menyampaikan bahwa pengecekan secara rutin penting untuk dilakukan secara bersama-sama dan kemudian mengajak petani untuk membersihkan saluran irigasi yang telah banyak ditumbuhi rumput-rumput maupun sampah.

“Saluran yang dipenuhi rumput dan sampah akan kita bersihkan, jangan sampai mengganggu aliran air ke sawah dan petani pun dapat dengan mudah untuk mengairi persawahan yang sudah berumur 36 hari setelah masa tanam,” ungkap Serda Suparjo.

BACA JUGA  Komsos Bersama-sama Putuskan Mata Rantai Covid-19

Terlihat Serda Suparjo Rustam bersama pemilik lahan, Bapak Kemis sedang mengecek dan membersihkan saluran irigasi yang dipenuhi rumput guna mengupayakan normalisasi saluran irigasi secara manual agar memperlancar aliran air ke persawahan warga. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Menjemur Hasil Panen Padi.

BERITA

Dandim Hadiri Rakoord Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Bersama Polsek dan Puskesmas Himbau Warga Terkait Pencegahan Virus COVID-19.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 02/TU Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung

Berita Koramil

Babinsa Pantau Padi Di Wilayah Bersama Warga Binaan.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Himbau Masyarakat Agar Tetap Menerapkan Prokes

BERITA

Babinsa ingatkan kepada warga binaan agar tetap patuhi protokol kesehatan.