Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 6 November 2019 - 19:56 WIB

Babinsa Ramil 03/TI Berikan Sosialisasi Antisipasi dan Bahaya Karhutla Kepada Pemuda Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Eko Hadi Santoso bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga dan pemuda Desa Bunga Tanjung Kecamatan Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (6/11/19).

Dalam kegiatan komsos tersebut, Koptu Eko Hadi Santoso selaku Babinsa menyampaikan tentang antisipasi dan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan serta kebakaran perumahan penduduk yang kerap terjadi karena kelalaian.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para pemuda agar ikut membantu mengantisipasi terjadinya Karhutla dengan ikut serta berpatroli ke lahan kebun bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Manggal Agni ataupun MPA.

BACA JUGA  Personel Ramil 04/Nipah Panjang Bersihkan Musholla At-Taqwa Dalam Rangka Hari Juang TNI AD.

Babinsa juga selalu mengingatkan agar para pemuda dapat selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan desa dan lingkungan sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

“Saya mengharapkan peran aktif tokoh pemuda bersama para pemuda untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersikap waspada dan bijaksana dalam bertindak, serta ikut menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sengaja,” ujarnya.

BACA JUGA  Gelar Razia Masker Serentak Se-Indonesia, TNI-Polri serta SatPol PP bersama Aparat Pemerintah Camat dan Ibu-Ibu PKK Tinjau Aktivitas Masyarakat di Zona Jual-Beli

Lebih lanjut Koptu Eko Hadi Santoso menyampaikan bahwa sebagai ujung tombak di masyarakat, para pemuda harus mampu bertindak cepat, lapor cepat apabila ada kebakaran lahan dan hutan.

“Kalau ada dari pihak tertentu yang mencoba merayu, membayar pemuda maupun masyarakat kita untuk membakar lahan, segera laporkan, jangan lupa foto orang yang mencoba merayu atau membayar lahan tersebut,” imbuh Koptu Eko Hadi Santoso. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Petani Terus Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Hadiri Kunker Tim Akreditasi FKTP Surveyor Kementerian Kesehatan RI di Wilayah Kec. Batang Asam.

Berita Koramil

Babinsa Katakan “Generasi Muda Adalah Sebagai Tumpuan dan Harapan Penerus Bangsa”.

Berita Koramil

Serka Maulana Ali : Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Harus Kita Tanamkan Sejak Dini Kepada Generasi Muda.

Berita Koramil

Serka Rowandi Laksanakan Pendampingan Peresmian Rumah Oleh-oleh di Kampung Laut Kab. Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gelar Karya Bakti Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Sabak Selalu Dampingi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Upaya Khusus Berupa Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung.