Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 8 Agustus 2019 - 07:43 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan di Warkop.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Sutrisno melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga bertempat di warung Bapak H. Dolah, Desa Semau Kec. Bram Itam, Kab. Tanjab Barat, Kamis (08/08/19).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan untuk menjalin tali silaturrahmi serta mempererat hubungan yang sudah terjalin selama ini dengan warga binaannya.

Selain itu, kegiatan komsos ini juga merupakan momen yang tapat untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam mendukung tugas pokok Babinsa pada setiap kegiatan apapun di wilayah binaan.

BACA JUGA  Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

Dalam Komsos tersebut, Koptu Sutrisno selaku Babinsa menghimbau warga khususnya yang bekerja di sawah atau di ladang untuk tidak membakar lahan, mengingat pada saat sekarang yang telah memasuki musim kemarau.

“Cuaca yang kering dan panas ini sangat mudah membuat lahan yang kering terbakar, untuk itu mari kita bersama sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan karena dampak kebakaran tersebut dapat merugikan orang banyak,” kata Koptu Sutrisno.

BACA JUGA  Babinsa Sabak Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Untuk Cegah Karhutla.

Koptu Sutrisno juga mengharapkan peran aktif warga untuk mengajak warga masyarakat yang lainnya agar benar benar menjaga lingkungan serta mewaspadai terjadi bahaya kebakaran disekitar tempat tinggal.

Tak lupa pula Koptu Sutrisno menghimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.

“Tetap jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing masing. Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Babinsa ataupun aparat desa dalam segala hal,” pungkas Koptu Sutrisno. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani Tinjau tanaman padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadri Acara Pembukaan MTQ Ke-9 Tingkat Kecamatan Kuala Jambi Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Serda Ade Putra Sebagai Babinsa Membantu Petani Memanen Padi Varietas Inpara 3.

Artikel

Danramil 419-02/ TU Melaksanakan Monitoring persiapan MTQ Ke 51

BERITA

Pendampingan Babinsa Kepada Petani Wilayah Binaan

Berita Koramil

Merebaknya Berita Virus Corona Tidak Menghalangi Para Babinsa Mensosialisasikan Pencegahan Karhutla.