Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 29 Mei 2019 - 06:26 WIB

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Damlingi Petani Panen Padi Seluas ± 1 Hektar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Padi merupakan komoditas utama tanaman pangan. Para petani disebagian wilayah Tanjung Jabung Barat tersenyum bahagia karena padi mereka sudah bisa di panen.

Bertempat di lahan sawah milik bapak Aziz anggota Kelompok Tani Karya Maju, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi melaksanakan pendampingan panen padi dilahan seluas ± 1 Hektar, Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Rabu (29/5/19).

BACA JUGA  Babinsa ingatkan kepada warga binaan agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Dikatakan Serda Hendra Fetriadi bahwa dalam rangka mendukung program swasembada pangan, dirinya tidak boleh lengah dan harus tetap semangat sebagai motivator kepada para petani guna menyukseskan program pajale (Padi, Jagung, Kedele) khususnya komoditas tanaman padi.

“Untuk mendukung program tersebut dan juga untuk mencapai target serapan gabah, Babinsa selalu memberikan pendampingan dengan terjun langsung kelapangan agar program swasembada pangan dapat tercapai dengan sukses,” ujar Serda Hendra Fetriadi.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Timur Yono Membantu Petani Menanam Benih Kedelai.

Dengan adanya pendampingan ini diharapkan hasil panen padi menjadi meningkat dengan kualitas yang bagus, sehingga dapat memberikan keuntungan dan meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.

Pak Aziz selaku pemilik lahan sawah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah banyak membantu kegiatan panen ini.

“Kehadiran Babinsa di dalam kegiatan pendampingan terhadap petani di desa sangat kami tunggu dan sangat kami harapkan,” ujar Aziz. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Kembali Beraksi Memadamkan Kebakaran Lahan Seluas 1,5 Ha.

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Lakukan Patroli Demi Antisipasi Terjadinya Karhutla.

BERITA

Gelar Razia Masker Serentak Se-Indonesia, TNI-Polri serta SatPol PP bersama Aparat Pemerintah Camat dan Ibu-Ibu PKK Tinjau Aktivitas Masyarakat di Zona Jual-Beli

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Cek Kondisi Alsintan Traktor Roda 2.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Laksanakan Pemantauan Giat Masyarakat yang Tergabung dalam Kelompok Tani SPI

Berita Koramil

Pendampingan Panen Merupakan Kegiatan Babinsa Dalam UPSUS Pajale Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Cegah COVID-19, Jama’ah Shalat IED diperiksa Ketat di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Dampingi petani mengecek Padi siap panen.