Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / BERITA

Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:31 WIB

Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Sulaiman Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Seputaran Desa Sungai Muluk Kec. Muara Papalik Kab.Tanjab Barat, Sabtu (24/12/21).

BACA JUGA  Babinsa Sertu Andi Gunawan Melaksanakan Pendampingan dalam Rangka Penyaluran BLT-DD di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah seberang kota adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Bentuk Kepedulian Wilayah, Babinsa Bantu Tanam Padi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Suasana Lebaran, Babinsa Kunjungi Rumah Warga Binaan.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Pelepasan Festival Arakan Sahur Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Masuki Musim Penghujan, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Waspada Banjir Dan Tanah Longsor

BERITA

Tim Safari Ramadhan Pemkab. Tanjab Barat Dipimpin Kasdim 0419/Tanjab Kunjungi Desa Serdang Jaya.

BERITA

Tingkatkan Hasil Panen Padi , Prajurit Kodim Tanjab Sukseskan Swasembada Pangan

BERITA

PANGDAM II/SWJ LANTIK 340 PRAJURIT TAMTAMA.

BERITA

Babinsa Dampingi Penjemuran Padi Pasca Panen

BERITA

Ciptakan Suasana Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.