Bentuk Nyata Sinergitas TNI/Polri di Tanjab Barat Gelar Apel Bersama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H. dan Ketua Pengadilan Negeri Kab. Tanjab Barat Andi Hendrawan, S.H., M.H. pimpin Apel Sinergitas TNI bersama Polri Menjaga Keutuhan NKRI sekaligus Olahraga Bersama bertempat di Lapangan Mapolres Tanjab Barat, Sabtu pagi (30/1/2021).

Kegitan ini dimulai dengan Gelar Apel bersama dilanjutkan Jalan Santai di seputaran Kota Kualatungkal sambil bagikan Masker di sepanjang rute yang dilalui untuk warga yang di dapati tidak gunakan masker.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk nyata sinergitas antara TNI Polri serta menumbuhkan rasa kebersamaan, keharmonisan dan soliditas serta menjaga tali silahturahmi dengan baik.

BACA JUGA  Babinsa Rantau Jaya Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

“Karena salah satu cara menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI dan Polri dengan jalan mengadu domba, sehingga melalui kegiatan apel dan olah raga bersama ini, diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat,” pungkas Dandim.

Sebelumnya Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, mengatakan kegiatan apel sinergitas bersama lembaga hukum terkait yang selama ini terlah terjalin dengan baik.

“Kegiatan ini adalah bentuk kebersamaan yang cukup sederhana dan tidak mewah namun dengan tujuan berkumpul bersama untuk menyampaikan rasa syukur dengan menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI Polri selalu solid dalam bertugas menjaga keutuhan NKRI dan juga diluar itu TNI/Polri juga selalu mendukung kebijakan – kebijakan pemerintah khususnya dalam mempercepat pemberantasan penyebaran Covid-19”, ujarnya.

BACA JUGA  Serka H. Sitorus Laksanakan Pendampingan Kunker Ibu Ketua PKK Tanjab Timur di Kec. Berbak

Sinergitas yang terjalin selama ini perlu dirawat dan dijaga untuk semakin baik kedepan dan Semoga TNI/Polri dalam melayani masyarakat memiliki sifat tulus serta laksanakan tugas dengan ikhlas dalam melayani dan kita tunjukan bahwa Sinergitas kita kuat dengan tujuan menjaga keutuhan NKRI, tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan lomba mancing dan olahraga bersama di lingkungan Mapolres Tanjab Barat dan foto bersama. Dan dihadiri oleh Wakapolres, Kasdim 0419/ Tanjab, serta perwira jajaran Polres dan Kodim 0419/Tanjab. (Red/pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tekan Covid-19, TNI – POLRI Bersama Pemkab Tanjab Barat Seprotkan Disinfektan Disejumlah Ruas Jalan Utama Kota Kuala Tungkal.

BERITA

Pelantikan Kepala Desa Terpilih Desa Sungai Beras Dihadiri Pabung Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Koramil 02/Tungkal Ulu Dorong Desa Binaan Untuk Membuat Posko Relawan Sterilisasi/Pemantaun Covid -19.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Alat dan Mesin Pertanian.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

BERITA

Ayo Daftar Caba PK TNI-AD TA. 2020 “Negara dan Bangsa Menunggu Darma Baktimu”

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Untuk Meningkatkan Koordinasi dan Sinergi Antara TNI, Kepolisian Serta ASN Pada Upacara Gabungan.

BERITA

Tampilan Depan Makorem 042/Gapu Kini Berkilaukan Cahaya.