Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 2 Juni 2021 - 18:49 WIB

Bersama Poktan Ponirin, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka M. Agus bersama anggota Kelompok tani Ponirin melaksanakan Peninjauan tanaman Padi diĀ  Kel Bandar jaya Kec. Rantau Rasau Kab.Tanjab Timur, Rabu(2/6/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Serka Gunarto Rutin Berkomunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Lahan Tanaman Jagung.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Edi Sofian Turun Langsung Ke Lahan Sawah Bersama Poktan KWT Dasa Wisma Melati.

Berita Koramil

Babinsa Bangkitkan Semangat Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Cek Pertumbuhan Padi Yang Berumur 60 Hari.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Gelar Lomba Burung Berkicau.

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa dan warga patroli karhutla

BERITA

Cegah hama, babinsa dampingi petani cek lahan padi.

BERITA

Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut

Berita Koramil

Serda Gopal Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi.