Safari Subuh Bupati Tanjab Barat di Masjid As-Syarif Asrama Kodim 0419/Tanjab Babinsa Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Ranting HIMNI Wilayah Tebing Tinggi – Tungkal Ulu – Muara Papalik – Renah Mendaluh Masa Bakti 2024-2028 Babinsa Desa Dusun Mudo Melayat ke Rumah Duka Alm. Bapak Nazir Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Hari Kedua Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab Berjalan Lancar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 26 Mei 2021 - 19:17 WIB

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir bersama satgas karhutla melakukan Patroli Wilayah guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah binaan Desa Muntialo Kec. Betara Kabupaten Tanjab Barat , Rabu (26/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  Betara adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Operasi Keselamatan 2024: Kesiapan dan Komitmen untuk Keselamatan Bersama di Kabupaten Tanjab Barat

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab, Kapolsek Betara Bersama PIS Resmikan dan Serahkan Kunci Bedah Rumah Di Desa Makmur Jaya.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Menyeru Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu untuk Berkoordinasi Kepada Pemdes dan Pihak yang Terkait untuk Mendirikan Posko Relawan di Tiap-tiap Desa

Artikel

Cek Situasi Desa Binaan, Koptu Syawalludin Laksanakan Komsos

BERITA

Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Cek Kesiapan Personel Dan Peralatan Di PT DAS.

BERITA

Sinergitas Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang bersama Kelompok Tani dalam Ketahanan Pangan

Artikel

Danramil 419-01/MS menghadiri Kegiatan acara sosialisasi tingkat kecamatan Eastern jabung 3D dan 2D seismic survey 2023-2024

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi di Desa Binaan

BERITA

Babinsa tetap semangat dampingi warga binaan cek tanaman jagung meski panas menyengat

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/GERAGAI. Laksanakan Kegiatan Komsos