Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 4 Mei 2022 - 19:35 WIB

Bersama Warga, Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopda Ade Zuhri Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran kelurahan sungai Nibung kec.tungkal ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (4/5/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Penjemuran Padi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Serda Sutrianto Selaku Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Padi.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Vicom Rakor Persiapan Akhir Pengamanan Pemilu.

BERITA

Komsos, Babinsa Ajak Warga Untuk Jaga Kesatuan Dan Persatuan.

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pembahasan Rancanagan Renstra Tahun 2021-2026 Tanjab Barat

BERITA

Semangat tulus, babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H.Sitorus dalam Rangka Upsus Pajale di Desa Rawasari Kec. Berbak

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bagikan Paket Sembako Garuda Putih Peduli Sesamo.

Berita Koramil

Peltu Apriansyah Sebagai Babinsa Ajak Warga Binaan “Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.”