Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:26 WIB

Bintara Pembina Desa Beri Pelatihan PBB Kepada Personel Manggala Agni.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan. Tanpa kedisiplinan pekerjaan yang kita lakukan hasilnya tidak akan maksimal.

Untuk meningkatkan kedisiplinan tersebut, Babinsa Bukit Tempurung Sertu Rahmat Somantri memberikan pelatihan baris berbaris kepada personil Manggala Agni Daops Bukit Tempurung Kec. Mendahara Ulu Kab. Tanjab Timur. Selasa (26/3/2019).

“Tujuan dilaksanakannya pelatihan baris berbaris ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan. Selain itu Manggala Agni merupakan bagian masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat dalam penanaman sikap dan jiwa disiplin,” kata Sertu Rahmat.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Muhammad Cek dan Monitoring Tanaman Padi Jnis Ciherang Seluas ± 1 Hektar.

Pada kegiatan tersebut Sertu Rahmat Somantri mengajarkan dengan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh seluruh anggota Manggala Agni. Gerakan dasar peraturan baris berbaris yang dilatihkan terdiri dari hadap kanan/kiri, balik kanan, lencang kanan, penghormatan, sikap sempurna dan sikap istirahat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Muara Sabak Pimpin Gotong Royong Bersama Warga Desa Binaan.

Sementara itu para anggota Manggala Agni yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan senang hati. Semangat anggota Manggala Agni ini membuat Babinsa Desa Bukit Tempurung merasa bangga dan tambah bersemangat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadaops Bukit tempurung Rinaldi, Humas Manggala Agni Riko R, serta seluruh Anggota Manggala Agni berjumlah 42 Orang. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Setelah Proses Tanam Selesai, Babinsa Ajak Petani Memupuk Tanaman Padi.

Berita Koramil

Komandan Koramil Nipah Panjang Hadiri Acara Peresmian Dan Launching Pos Samsat Rantau Rasau.

Berita Koramil

Babinsa Sebagai Aparat Teritorial Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat.

Artikel

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota

Berita Koramil

Setelah Melakukan Panen, Babinsa Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serda M. Erwin Lakukan Pengamanan Kedatangan Kapal KMP Sembilang.

BERITA

Babinsa di Setiap Kecamatan Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Menghadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Serentak Tahun 2020

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Patroli Wilayah