Babinsa Dan Warga Laksanakan Kegiatan Patroli Karhutla Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 31 Maret 2021 - 11:48 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa bantu petani membuka lahan dengan cara ditebas

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Dedy bimawan yasmiko bersama anggota Kelompok tani Agro Jaya melaksanakan pendampingan pembukaan lahan dengan cara ditebas guna tanam padi, di Desa Terjun Gajah Rt.01 Kec.  Betara Kab. Tanjab Barat,Rabu(31/3/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Memasang Jaring Penghalau Burung Di Sawah.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Cek Padi Jenis Inpara 3.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Padi Warga Binaan.

BERITA

Selain sosialisasi, babinsa juga mengajak warga binaan patroli karhutla.

Berita Koramil

Sersa Reza Bersama Petani Memanen Padi Jenis Varietas Unggul Lokal Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kelurahan Pelabuhan Dagang Ke-VI Tahun 2019.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Turut Sukseskan Penyemprotan Disenfektan Serentak di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Cegah hama, Babinsa dan petani kawal penuh pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Berita Koramil

Jalin Silaturrahmi dengan Warga, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos ke Desa Binaan.