Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 18 April 2023 - 13:11 WIB

Cegah Stunting, Babinsa Laksanakan Pendampingan Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Serda Hendra Rismanto anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Ruang Posyandu Dusun Makmur RT 04 Desa Manunggal Makmur Kec.Kuala Jambi Kab. Tanjab Timur, Selasa (18/4/2023).

Kegiatan kali ini babinsa melaksanakan pendamping kepada tenaga kesehatan dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Sosialisasi Peran Serta Masyarakat dalam Pengelolaan Sampah: Upaya Menuju Lingkungan Bersih dan Sehat

Dalam kegiatan tersebut  Serda Hendra Rismanto menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Komsos dan Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Serda Hendra Rismanto.

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Teluk Dawan

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Binaan Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutrianto Bersama Petani Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kemuning Hadiri Kegiatan Fasilitasi Penguatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa.

Artikel

Membangun Kesadaran Bersama: Sosialisasi Seismic Survey di Eastern Jabung

BERITA

Babinsa Bantu Poktani Laksanakan Perontokan Padi