Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 13 Januari 2020 - 13:45 WIB

Dalam Proses Pertumbuhan Padi, Babinsa Ade Putra dan Petani Lakukan Penaburan Pupuk Urea dan NPK.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam proses pertumbuhan tanaman padi, pemupukan merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh petani, karena dengan adanya pemupukan ini tanaman padi bisa mendapat tambahan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Parit Culum II, Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra yang turun kesawah mendampingi bapak Triono melakukan pemupukan tanaman padi miliknya di RT. 10 Dusun Pasir Putih, Keluraban Parit Culum II, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Senin (13/01/2020).

BACA JUGA  Babinsa Serka Maulana Ali Sampaikan 4 Hal Penting Kepada Pelajar SDN 181/X Desa Sungai Raya.

Pada pemupukan kali ini, Babinsa bersama petani melakukan pemupukan dengab menggunakan pupuk Urea dan NPK guna pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi.

Dikatakan Serda Ade Putra bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus ekstra, mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai dengan panen nantinya.

BACA JUGA  Sinergitas Babinsa Koramil Nipah Panjang Dengan Polsek Mengamankan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2019.

Selain itu kita juga harus memperhatikan faktor faktor lain yang dapat menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman.

“Dengan adanya pemupukan dan pemeliharaan yang maksimal ini maka tanaman padi diharapkan dapat menghasilkan panen yang maksimal pula,” ujarnya.

Kegiatan Babinsa yang membantu petani pada proses pemupukan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna cegah penyebaran Covid, Babinsa Laksanakan komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

TNI – POLRI Kuala Tungkal Kembali Salurkan Bantuan Sosial Kemanusiaan.

Berita Koramil

Di Poskamling Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ajak Warga Binaan Bertukar Pikiran.

Berita Koramil

Acara Pengambilan Sumpah/Janji serta Pelantikan Pejabat Sementara Kades Serta Ketua TP PKK Dihadiri Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir.

BERITA

Ciptakan kedekatan dengan rakyat, Babinsa dampingi petani pantau padi

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2020.

Berita Koramil

Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.