Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Bibit Padi Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos. Babinsa Dampingi Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan Jaga Hanpangan, Babinsa Bantu Warga Menjemur Padi.

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Di Wilayah Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menghadiri rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah kabupaten tanjung jabung timur.

Kegiatan ini berlangsung pada selasa (22/6/2021) yang bertempat di ruang rapat PT. Wira Karya Sakti (WKS) di Distrik VII Desa rantau karya Kec. Geragai Kab.Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan Rapat dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah, SH. SIK dan didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol Deni Mulyadi, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. Rudi Chandra Marpaung, Kabag Sumda Polres Tanjab Timur Kompol Yannepi, Kapolsek Dendang Iptu Sudar, Kapolsek Geragai Akp Hardi, Perwakilan PT.WKS, PT. EWF, PT. ATGA, PT. DSSP, PT. Kaswari.

BACA JUGA  Babinsa Cek Pertumbuhan Jagung Milik Warga Binaan.

Dalam Hal ini Dandim 0419/Tanjab Menyampaikan Beberapa Poin yang sudah disepakati bersama oleh Tim pada pelaksanaan rapat koordinasi pada 31 Maret yang lalu sehingga harus difinalkan dan meminta masukan kepada Perusahaan terkait dalam penanganan Karhutla.

“Segera mungkin dalam waktu dekat di harapkan sudah mulai action di lapangan sehingga dapat bergerak cepat” Ujar Dandim

BACA JUGA  Babinsa Serda Reza Sanurizal Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Sungai Kayu Aro.

Sementara itu Kapolres Tanjab Timur menyampaikan Berapa hal yang masih terkendala hanya PT.Kaswari yang menjadi sanksi administrasi dalam pembuatan Embung sehingga nanti akan di koordinasikan langsung kepada Bupati Tanjab Timur.

Adapun Penyampaian Kapolres Muara Jambi Agar PT. EWF melakukan koordinasi dengan pimpinan PT.EWF dan sudah melaksanakan pengecekan di lapangan pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021.

“Agar menyediakan eksavator untuk pembuatan kanal atau embung.” Tutupnya.

Rapat ditutup dengan di laksanakannya penandatanganan nota kesepakatan bersama sehingga dapat mempercepat tindakan dalam penanganan Karhutla. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bantu Petani Menanam Padi, Wujud Nyata Babinsa Peduli Warga Binaan

Berita Koramil

Antisipasi Covid – 19, Danramil bersama Kapolsek dan Camat Nipah Panjang Bubarkan Acara Hajatan Warga.

BERITA

Koramil 419-04/Nipah Panjang Beri Pembinaan Pramuka SWK

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sambangi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Peltu S A Sinurat Cegah Covid-19 dengan Himbau Warga Kelontong agar utamakan mutu barang dan kualitas dalam berjualan

BERITA

Capai Upsus Pajale, babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani pantau perkembangan tanaman padi.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Babinsa Memotivasi Untuk Menuju Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Hadiri Rapat Koordinasi Juklak Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Sertu Baharudin Nyampaikan Keramaian Boleh diadakan Asalkan di Tegaskannya Protokol Kesehatan.