Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 26 April 2021 - 18:03 WIB

Dandim 0419/Tanjab ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se – Kodam II/Sriwjaya

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P ikuti kegiatan Virtual Teleconference (Vicon) kegiatan Rakor Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan kegiatan dalam menghadapi Lebaran tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dari Makodam II/Swj, Palembang, Senin (26/4/2021).

Rakor dimulai dengan paparan Komandan Kodim yang telah ditunjuk ditiap-tiap Korem tentang Pelaksanaan Operasi Penanganan Covid-19, PPKM Mikro dan kesiapan PAM Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

BACA JUGA  Babinsa Kodim Tanjab Terus Dampingi Petani Tanam Padi Untuk Kejar Target OKMA 2018/2019.

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj mengatakan, disadari bersama akhir-akhir ini Kodam II/Swj menghadapi wabah Covid-19 yang semakin meningkat, kegiatan PPKM ini untuk menjaga agar kasus Covid-19 tetap terkendali, maka dalam masa Ramadhan dan Idul Fitri ini, telah diterbitkan berbagai kebijakan dan aturan dalam rangka pengendalian Covid-19.

Antara lain pembentukan Posko PPKM di Desa/Kelurahan masing-masing yang berkoordinasi dengan Pemda setempat, laksanakan pelatihan TOT Tracer kepada seluruh Babinsa, laksanakan kegiatan PPKM Mikro dengan memperkuat kegiatan 3 M, Pastikan penerapan Prokes secara ketat, laksanakan pendataan secara valid terkait giat PPKM Mikro dan rencanakan kegiatan Vaksin untuk Purnawirawan dan isteri di masing-masing wilayah.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Lepas Kontingen Panahan Tanjab Barat Dalam Rangka Mengikuti Kejuaraan Panahan Panglima TNI Open 2019.

Kemudian Pangdam II/Swj juga menekankan tentang Pam Idul Fitri, Peniadaan Mudik lebaran, Pengendalian Transportasi selama Idul Fitri, Pembatasan Kegiatan Mudik untuk Pekerja/Buruh dan Pekerja Migran Indonesia dan Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah/Mudik untuk ASN, pembatasan kapasitas dan frekuensi perjalanan tersebut pengawasannya dilakukan oleh TNI/Polri dan Dinas Perhubungan serta bekerja sama dengan Pemda masing-masing. (**/Pntjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Anjangsana Ke Rumah Warga Sosialisasikan Tentang Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang Bersama Dinas Terkait, Perketat Pemeriksaan Suhu Tubuh di Posko Pemantauan COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan BKTM Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musrembangdes Pemusiran TA. 2020.

BERITA

Pendampingan penyaluran BLT-DD oleh Pelda Umar Hasan Selaku Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

ini yang di Sampaikan Pabungdim 0419/Tanjab saat Hadiri Penerbitan Alat Peraga Sosialisasi dan Kampanye

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Hadiri Perlombaan Antar Kelurahan Tingkat Kabupaten.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Landak Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.