Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 4 Oktober 2020 - 21:01 WIB

Dandim 0419/Tanjab Imbau Prajurit Agar Menjaga Diri dari Covid-19

Muara Sabak, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab melakukan kunjungan kerja dan peninjauan ke Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak, Tanjab Timur, Sabtu siang (3/10/2020). Dandim didampingi oleh beberapa Perwira Staf Kodim.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim menekankan kepada seluruh Anggota Koramil Muara Sabak agar tetap waspada dan saling melindungi dari bahaya Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan.

Perlu diketahui oleh seluruh anggota bahwa Covid 19 merupakan wabah yang sedang menimpa di seluruh Duni, tidak terkecuali di Kabupaten Tanjab Timur dan saat ini ada 4 Pasien yang Positif yang dirawat, 1 Pasien di RS. Siloam dan 3 Pasien di RS. Nurdin Hamzah dan sekarang masuk dalam Zona Kuning. Ada 3 wilayah yang masuk dalam Zona Orange di Prov. Jambi yakni Kota Jambi, Kab. Tanjab Barat dan Kab. Kerinci, ujar Dandim.

BACA JUGA  Lomba "Photografer" Pada Pelaksanaan TMMD, Dapat Memberi Inspirasi Bagi Jurnalis Lebih Profesional.

Dandim juga mengingatkan adanya kolaborasi kepada seluruh Instansi yang terkait dalam pelaksanaan Penanganan Covid, Tahapan Pilkada dan kegiatan lainnya sehingga tercipta situasi yang kondusif pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Mengenai Werving Calon Prajurit TNI AD, Dandim mengatakan bahwa Kodim 0419/Tanjab memiliki Kuota dalam Pencalonan Putra Daerah yang akan mendaftar sebagai Prajurit TNI dan diharapkan kepada Personil Babinsa memberikan Sosialisasi kepada Masyarakat yang ada di Desa Binaan agar mendaftarkan sebagai Calon Prajurit TNI yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menekankan untuk Kerjasama antara seluruh Babinsa yang ada dilapangan dengan Dandim 0419/Tanjab dan seluruh Perwira Staf, harus aktif dalam memberikan Informasi dengan salah satu cara menggunakan jaring/rekan yang ada di Desa binaan masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Manfaatkan Momen Sosialisasikan Prokes Saat Dampingi Pembagian BLT.

Mari kita sama – sama melaksanakan tugas dengan Ikhlas, semangat dan serius dalam mengemban tugas yang telah diberikan kepada kita semua dan jangan ada yang melanggar Aturan yang telah ditetapkan dan ditentukan serta memberikan dampak Positif dalam seluruh kegiatan yang dilaksanakan, tambahnya.

Tak hanya memberikan penekanan kepada anggota Koramil, siang itu, Dandim juga memperkenalkan Pejabat Kodim yang baru yaitu Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Boimin dan Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Lettu Inf. Rudi Chandra Marpaung yang menduduki Jabatan Perwira Staf di Kodim 0419/Tanjab. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Kampung Laut bersama Forkopincam Kuala Jambi Silaturahmi ke Pesantren Warisan Rasululloh

BERITA

Hingga Malam Warga Tetap Ramaikan ‘Mendahara Got Talent’.

BERITA

Terapkan Pola Hidup Baru, Anggota Satgas TMMD Ajak Warga Labuhan Pering Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke-54 Tahun 2019.

BERITA

Mayor Marlianus Selaku Pabung Ikuti Kegiatan Silaturahmi dan Diskusi Bersama FKUB Tanjab Timur.

BERITA

Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Sinergitas Mitra Media dan TNI AD Membangun Negeri.

BERITA

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Rutin Sosialisasikan Tentang Bahaya Virus Covid-19.

BERITA

Pabung Mayor Inf Marlianus Berikan Sosialisasi Cegah Karhutla.