Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 4 Oktober 2020 - 21:01 WIB

Dandim 0419/Tanjab Imbau Prajurit Agar Menjaga Diri dari Covid-19

Muara Sabak, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab melakukan kunjungan kerja dan peninjauan ke Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak, Tanjab Timur, Sabtu siang (3/10/2020). Dandim didampingi oleh beberapa Perwira Staf Kodim.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim menekankan kepada seluruh Anggota Koramil Muara Sabak agar tetap waspada dan saling melindungi dari bahaya Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan.

Perlu diketahui oleh seluruh anggota bahwa Covid 19 merupakan wabah yang sedang menimpa di seluruh Duni, tidak terkecuali di Kabupaten Tanjab Timur dan saat ini ada 4 Pasien yang Positif yang dirawat, 1 Pasien di RS. Siloam dan 3 Pasien di RS. Nurdin Hamzah dan sekarang masuk dalam Zona Kuning. Ada 3 wilayah yang masuk dalam Zona Orange di Prov. Jambi yakni Kota Jambi, Kab. Tanjab Barat dan Kab. Kerinci, ujar Dandim.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Tungkal Ulu Hadiri Serah Terima Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

Dandim juga mengingatkan adanya kolaborasi kepada seluruh Instansi yang terkait dalam pelaksanaan Penanganan Covid, Tahapan Pilkada dan kegiatan lainnya sehingga tercipta situasi yang kondusif pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Mengenai Werving Calon Prajurit TNI AD, Dandim mengatakan bahwa Kodim 0419/Tanjab memiliki Kuota dalam Pencalonan Putra Daerah yang akan mendaftar sebagai Prajurit TNI dan diharapkan kepada Personil Babinsa memberikan Sosialisasi kepada Masyarakat yang ada di Desa Binaan agar mendaftarkan sebagai Calon Prajurit TNI yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menekankan untuk Kerjasama antara seluruh Babinsa yang ada dilapangan dengan Dandim 0419/Tanjab dan seluruh Perwira Staf, harus aktif dalam memberikan Informasi dengan salah satu cara menggunakan jaring/rekan yang ada di Desa binaan masing masing.

BACA JUGA  Memanfaatkan Lahan Kosong yang Berada di SK 8 untuk Mengantisipasi Adanya Kekurangan Pangan dan Mencukupi Kebutuhan Pangan yang dirasakan oleh Warga Kel. Bandar Jaya Kec.Rantau rasau

Mari kita sama – sama melaksanakan tugas dengan Ikhlas, semangat dan serius dalam mengemban tugas yang telah diberikan kepada kita semua dan jangan ada yang melanggar Aturan yang telah ditetapkan dan ditentukan serta memberikan dampak Positif dalam seluruh kegiatan yang dilaksanakan, tambahnya.

Tak hanya memberikan penekanan kepada anggota Koramil, siang itu, Dandim juga memperkenalkan Pejabat Kodim yang baru yaitu Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Boimin dan Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Lettu Inf. Rudi Chandra Marpaung yang menduduki Jabatan Perwira Staf di Kodim 0419/Tanjab. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Beri Sosialisasi Netralitas TNI dalam rangka Mendukung Pemilu 2019, Aman dan Damai.

BERITA

Serda M. Jhoni Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 di Desa Binaan

BERITA

Penyemprotan Rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir pada Pemukiman Penduduk di Wilayahnya

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, BKTM, dan Kades Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Binaannya

BERITA

Satgas TMMD Mampu Menjadi Guru Bagi Siswa SD.

BERITA

Danramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Festival Pawai Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

BERITA

Cegah Virus Corona, Kodim Tanjab Bersihkan Mako dengan Disinfektan.

BERITA

Pasiops Kodim Tanjab Hadiri Pengukuhan 35 Paskibraka Kabupaten Tanjab Barat.