Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 24 April 2020 - 13:33 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pendampingan Panen Padi di Desa Simpang Datuk.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P Melaksanakan Panen di Wilayah Kodim Kodim 0419/Tanjab seluas 50 Ha milik Kelompok Tani Harapan Massa di Desa Simpang Datuk Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Senin (20/04/20).

 

Panen ini dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan, Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy, Pasipersdim 0419/Tanjab Kapten Inf Sartono, Kades Simpang Datuk Ambok Gaok, PPL Desa Simpang Datuk Saipul SP Ketua Kelompok Tani Harapan Massa dan Anggota Kelompok Tani Harapan Massa.

 

Dandim 0419/Tanjab mengatakan, “Saya Ucapkan terimakasih kepada Masyarakat Desa Simpang Datuk khususnya Kelompok Tani Harapan Massa yang Antusias dan sudah Sungguh-Sungguh merawat Lahannya sehingga hari ini dapat melaksanakan Panen, dan saya mengapresiasi kerja keras Kelompok Tani Harapan Massa karena dapat meningkatkan Hasil Panennya dari 5 Ton/Ha menjadi 6,8 Ton/Ha”, ujar Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P.

BACA JUGA  Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021.

 

“Sekarang Para Petani sudah lebih mudah karena sudah dibantu oleh Pemerintah dalam bentuk Bibit dan Alat Pertanian sehingga sangat membantu kesejahteraan Petani dan Masyarakat Simpang Datuk”, tambahnya.

 

“Untuk Masyarakat kalau ada permasalahan Pertanian segera laporkan ke Babinsa ataupun langsung ke saya, atau ke Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Harapan saya Lahan pertanian sawah ini dapat menjadi Lumbung Padi Kabupaten Tanjung Jabung Timur”, tegas Dandim.

BACA JUGA  Ultimate Winter Driving Tips

 

Dandim 0419/Tanjab juga mengatakan berkaitan Pandemi COVID-19 menghimbau kepada Masyarakat Poktan Harapan Massa untuk tetap menjaga kesehatan, pakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, jangan lupa jaga jarak, tidak berkumpul di tempat ramai dan tidak mudik.

 

Sementara Kades Simpang Datuk Ambok Gaok mengatakan, “Petani dan Pemkab Tanjab Timur mengucapkan terimakasih kepada TNI Khususnya Kodim 0419/Tanjab atas Kegiatan Pendampingan Program Ketahanan Pangan terkhusus di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Para Petani yang masih mempertahankan Tanamannya berupa padi merupakan Pahlawan Pertahanan Pangan”, ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tingkatkan kualitas panen, babinsa dampingi petani jemur padi.

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Kopraport Pindah Satuan dan Penandatangan Fakta Integritas Anggota Baru Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Kontingen Porprov ke 22 Tahun 2018 di Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Kepedulian Warga Bantu Satgas TMMD Patut Diacungi Jempol.

BERITA

Pelda Junaidi Ikut Serta dalam Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Menuju Desa Bersih Bersinar di Wilayah Kab. Tanjab Timur Melalui BNNK

BERITA

PASKA PENANGKAPAN PULUHAN KELOMPOK SMB, PANGDAM II/SWJ KUNJUNGI JAMBI.

BERITA

Antisipasi Hama, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu bersama petani lakukan penyemprotan padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Resmikan RTLH yang ke-3 Dalam Rangka HUT ke 75 TNI