Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 17 Agustus 2020 - 01:28 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-75 sebagai Inspektur Upacara

Pembengis, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P memimpin upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan.

Tepatnya Pada pukul 00.00 wib hari Minggu tanggal 17 Agustus 2020 di laksanakan upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan  pembengis Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat.

Ipda Azel Arizandi, S.Tr.K sebagai komandan Upacara Apel diawali dengan penghormatan kepada seluruh para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. Senin (17/08/2020).

BACA JUGA  Kasad: Komando Kewilayahan Turut Sukseskan Pembangunan Nasional dan Tumbuhkan Nilai Imunitas Bangsa.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati sekaligus mengenang jasa jasa pahlawan terdahulu. Apel yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P ini berlangsung secara tertib dan khidmat.

Dalam pembacaan teks apel kehormatan dan renungan suci, beliau menyampaikan penghormatan kepada para pahlawan atas keikhlasan dan kesucian sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Di hadiri oleh : Perwira Upacara Kapten Inf. Suseno, Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. safrial, MS, Kapolres Tanjab Barat AKP Guntur Saputro, S.I.K. M.H, Kajari Tanjab Barat Tri Joko, SH, Ketua PA Tanjab Barat Zakaria Anshori, SHI, MH, Ketua PN Tanjab Barat Andi Heriawan, SH.MH, Forkopimda Tanjab Barat, Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH, Kasdim 0419/Tanjab Barat Mayor Chb. Indra Wijaya, Wakil Bupati Tanjab Barat. H. Amir Sakib, Sekda Tanjab Barat. H. Agus Sanusi M.SI, Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab, Perwira Staf Polres Tanjab Barat, Danposal Kuala Tungkal Lettu Beni, Para Asisten Pemda Tanjab Barat, Para OPD Tanjab Barat.

BACA JUGA  Sinergitas TNI – Polri dan Elemen Masyarakat Berkomitmen Cegah Karhutla di Kec. Kuala Betara.

Pasukan upacara : 1 Sst Personil TNI, 1 Sst Personil Polri, dan 1 Sst Personil Pramuka (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Patroli dan Sosialisasi yang Menjadi Salah Satu Cara yang dilakukan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Guna Mengantisipasi Terjadinya Karhutla

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Kab. Tanjab Timur

BERITA

Setelah MoU bersama BKKBN Jambi dengan Korem 042/Gapu secara Virtual Kodim 0419/Tanjab Siap Dampingi Kegiatan BKKBN.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Deklarasi Pengurus JADI Tanjab Barat.

BERITA

Di Masa Pandemi Pabungdim 0419/Tanjab Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Ta. 2020 Kab.Tanjab Timur dengan Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Anak Muda Mendahara Ini Senang Atas Hadirnya TMMD Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Jelang TMMD 108, Kodim Tanjab Kirimkan Tim Aju

BERITA

Warga Senang, Rumahnya Dibedah Satgas TMMD.