Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla. Babinsa Dampingi Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi Kepada Petani Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Kunjungi Warga Binaan Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Lomba Balap Becak Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 18 Januari 2022 - 19:15 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Acara Korp Raport masuk dan pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan. Juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI –AD.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P memimpin langsung acara Korp Raport masuk dan pindah satuan yang bertempat di Lapangan Makodim 0419/Tanjab, Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Selasa sore (18/1/22).

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

Dalam sambutannya Dandim mengatakan,” Acara Korps Raport Masuk Satuan dan Pindah Satuan Kodim 0419/Tanjab sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan,”Ujarnya.

Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan ,hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tuturnya.

BACA JUGA  Komsos Bersama Petani Sawit, Ini Pesan Babinsa.

Dandim mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimana pun berada, harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit.

Dalam acara Korp Raport tersebut ,Kodim 0419/Tanjab mendapat tambahan personil baru berjumlah 8 orang dan melepas 1 orang personil untuk pindah Korem 044/Dempo  (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Memanfaatkan Lahan Kosong yang Berada di SK 8 untuk Mengantisipasi Adanya Kekurangan Pangan dan Mencukupi Kebutuhan Pangan yang dirasakan oleh Warga Kel. Bandar Jaya Kec.Rantau rasau

BERITA

Pelda Junaidi Ikut Serta dalam Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Menuju Desa Bersih Bersinar di Wilayah Kab. Tanjab Timur Melalui BNNK

BERITA

Komsos, Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping, Babinsa Bersama Petani Olah Lahan Sawah.

BERITA

Antisipasi dan Hindari Kepanikan Masyarakat Terkait Informasi Virus Corona, Kasdim 0419/Tanjab Bersama Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Rutin Pantau Situasi dan Kondisi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Khawatir akan OTG Babinsa Rutin Melaksanakan Himbauan