Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 18 Januari 2022 - 19:15 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Acara Korp Raport masuk dan pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan. Juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI –AD.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P memimpin langsung acara Korp Raport masuk dan pindah satuan yang bertempat di Lapangan Makodim 0419/Tanjab, Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Selasa sore (18/1/22).

BACA JUGA  Kunjungi Rumah Warga di Permukiman Rawan Terjadinya Karhutla Koptu Timur Yono Beri Himbauan

Dalam sambutannya Dandim mengatakan,” Acara Korps Raport Masuk Satuan dan Pindah Satuan Kodim 0419/Tanjab sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan,”Ujarnya.

Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan ,hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tuturnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Dandim mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimana pun berada, harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit.

Dalam acara Korp Raport tersebut ,Kodim 0419/Tanjab mendapat tambahan personil baru berjumlah 8 orang dan melepas 1 orang personil untuk pindah Korem 044/Dempo  (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Rutin Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Kembali Beraksi Memadamkan Kebakaran Lahan Seluas 1,5 Ha.

BERITA

Kodim Tanjab Lakukan Pemerikasaan Kendaraan Dinas.

Artikel

Baznas Sunat Masal di Kelurahan Nipah Panjang I: Berkumpul dalam Kebaikan Bersama

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI Kodim Tanjab Hari Kedua Dosis 1, Sebanyak 500 Orang Tervaksin

Artikel

Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya MAYJEN TNI Yanuar Adil di Wilayah Kodim 0419/Tanjab