Home / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 29 April 2019 - 08:17 WIB

Dandim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol menghadiri acara Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten tahun 2019 bertempat di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Jl. Letkol Pol Toegino, Kel.  Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Senin (29/4/19).

 

Acara jambore kader PKK ini dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS.

 

Turut hadir dalam acara ini Wabup Drs. H Amir Sakib, MM., Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK., Sekda Drs H. Ambok Tuo, MM., Unsur Forkopimda, Wakil Ketua Pengerak PKK Provinsi Jambi Titi Ardiyanti, Ketua TP-PKK Kab.Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial, SE., Wakil Ketua I TP-PKK Hj. Djunasih Amir Sakib, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Dim 0419/ Tanjab Ny. Risma Yudistira, Ketua Bhayangkari Cabang Tanjab Barat Ny. Ade Sinaga, Kepala OPD Kab.Tanjab Barat serta Camat dan Lurah.

 

Adapun tema pada Jambore kali ini adalah Dengan Pajak Daerah Kita Membangun, Bersama Pajak Daerah masyarakat Makmur.

 

Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wadah memupuk silaturahmi dan ajang kreatifitas sebagai motor penggerak di Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy Dampingi Bupati Tanjab Barat Lepas Lomba Lintas Alam Demi Promosikan Wisata Magrove Pangkal Babu.

 

“Kegiatan Jambore kader PKK ini adalah suatu wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman untuk manambah wawasan pengetahuan para kader PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK,” kata Bupati.

 

Lebih lanjut Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS mengharapkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta jajarannya untuk senantiasa meningkatkan kemampuan manajerial, terkait peran tugas dan fungsi serta mekanisme kegiatan yang professional.

 

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi yang diwakili ibu Titi Ardiyanti mengatakan dalam kegiatan ini agar dapat menunjukan prestasi dan dedikasi agar para dewan juri bekerja secara profesional.

 

“Saat ini gerakan PKK diperkuat dengan peraturan Presiden Tahun 2019, PKK sebagai mitra pemerintah mari kita jalin silaturahmi,” ujarnya.

 

Selain itu ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini panggung gembira dan ajang silaturahmi seluruh kader PPK tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa yang sudah berjalan selama 74 thn bisa lebih baik.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bersama Poktan Beringin Rindang Cek Tanaman Padi.

 

“Dan tahun 2019 kedepan akan diadakan perlombaan tingkat Nasional PHBS di kota Padang semoga hasilnya mendapat peringkat yg menggembirakan, namun masih banyak yang harus di benahi,” sambungnya.

 

Ketua TP-PKK Kab. Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial, SE dalam sambutannya mengharapkan Bapak Bupati untuk mendukung program dan kegiatan TP PKK Tanjab Barat.

 

“Semoga tim PKK Tanjab Barat bisa lebih maju ketingkat Provinsi.” Kata Hj. Cici.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK Provinsi Jambi dan Bupati Tanjung Jabung Barat serta kepala OPD Yang telah hadir dalam rangka pembukaan jambore PKK ini,” sambungnya.

 

Adapun peserta Jambore Kader PKK tahun 2019 Tingkat kabupaten terdiri dari 13 Kecamatan di wilayah Kab. Tanjab Barat, dilaksanakan selama 2 hari, adapun yang di perlombakan Parade Nusantara, Stand Bazar, Penyuluhan PAR, Lomba Pidato Lurah/Kepala desa, Penyuluhan HATINYA PKK, Lomba B2SA, Lomba Asmaul Husna, Lomba Tari Melayu/Klasik dan Lomba Rangking 1. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dampingi Balita di Desa Binaan Operasi Bibir Sumbing.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Anjangsana Ke Rumah Pak RT Desa Pulau Pauh.

BERITA

Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dalam mencegah karhutla

Berita Koramil

Sebagai Babinsa Koptu Pirdaus Bantu Petani Menjemur Gabah Padi Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Petani Desa

Berita Koramil

Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Peresmian Gedung Perawatan UGD Serta Lokakarya Mini Lintas Sektor.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Lahan Tanaman Jagung.

BERITA

Antisipasi Virus Corona, Piket Periksa Suhu Anggota, PNS Makodim 0419/Tanjab dan Tamu.