Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 21 Januari 2021 - 19:47 WIB

Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Bupati Tanjab Barat Dr. Ir H. Safrial meresmikan penggunan Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab di Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (21/01/21).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti Peresmian oleh Danrem didampingi Bupati H. Safrial dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto.

Acara peresmian Koramil juga dihadiri oleh Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, jajaran FKPD Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab dan para tokoh masyarakat.

Kemudian Pimpinan Bank 9 Jambi, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/ Swj Ny. Dewi Zulkifli, Ketua TP PKK Kab Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah Safrial dan Pjs Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Kapten Inf Boimin.

Danrem pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat serta masyarakat yang telah mendukung dibangunnya Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sambangi Rumah Warga Binaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan jajaran atas pembangunan Koramil ini,” ucap danrem.

“Bangunan Koramil yang megah ini seluas 117 M² yang mana juga bantuan dana dari bank Jambi ini akan kita laporkan ke Pusat,” tambah Danrem.

Danrem juga sampaikan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat yang selama ini bekerja sama dengan TNI yang mana mencerminkan ada ikatan emosional yang baik antara Pemerintah Daerah.

Diharapkan Zulkifli, keberadaan kantor Koramil baru dapat meningkatkan sinergitas tiga pilar semakin solid dalam rangka membangun wilayah Tanjab Barat. Meningkatkan kinerja satuan maupun personel.

Untuk itu, kata dia, agar seluruh anggota Koramil dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga menjadi panutan dan contoh dalam setiap pelaksanaan tugas. Dapat terjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.

“Rakyat adalah ibu kandung TNI, jadi jangan pernah ingkari kebersamaan kita,” tekan Danrem.

BACA JUGA  Cuaca panas, Babinsa dan warga binaan giatkan patroli karhutla.

Senada dengan Danrem, Bupati Tanjab Barat H. Safrial harap, dengan di resmikannya Kantor Baru Koramil 419-03/Tungkal Ilir ini dapat membuat kemajuan bagi Tanjab Barat, khususnya Kecamatan Tungkal Ilir.

“Pembangunan Koramil plus rumah dinasnya ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap TNI yang selalu bekerjasama dengan kami dan kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran TNI di Tanjab Barat ini contohnya penyelesaian jalan sepanjang 13 kilometer,” ungkap Bupati Safrial.

Peresmian penggunaan Kantor Koramil dan rumah dinas Danramil 419-03/TI ditandai juga dengan penguntingan pita oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi Zulkifli didampingi oleh Ketua TP PKK Kab Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah Safrial.

Usai peresmian dilanjutkan dengan penanaman pohon dan tebur benih ikan sebagai pilot project program ketahanan pangan di tengah Pandemi COVID-19 dan pelestarian sumber daya ikan tawar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Gencar Patroli, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Selalu Gunakan Masker.

Berita Koramil

Babinsa Serka Hasan Basri Terus Lakukan Patroli Sambil Memberikan Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Demi Capai Target, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Petani Gencar Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Patroli Karhutla Diseputaran Wilayah Desa Tanjung Senjulang.

Berita Koramil

Babinsa Kota Harapan Membantu Petani Menjemur Padi.

BERITA

Dandim Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Timur Ambil Apel Anggota PAM Pemilu 2019.

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Kopraport Pindah Satuan dan Penandatangan Fakta Integritas Anggota Baru Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Jelang Pilkada Serentak TA. 2020 Kab. Tanjab Timur, di Masa Pandemi TNI-Polri dan Aparat Tanjab Timur Gelar Upacara Pernyataan Sikap untuk Pilkada Damai dan Pilkada Sehat