Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA

Senin, 14 Januari 2019 - 03:20 WIB

Ekspedisi Berakhir, Danrem Gapu Tanam Pohon.

SAROLANGUN, penrem-042-gapu.mil.id – Sebagai tanda berakhirnya Ekspedisi Garuda Putih Menelusuri Rimba Suku Anak Dalam (SAD), Danrem 042/Gapu melakukan penanaman pohon di kawasan terpadu SAD. Seluruh Dandim dan pejabat utama korem jambi, berbaur di seputaran kawasan terpadu di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam.

“Setelah perjalanan panjang, dari lima kabupaten yang kita lalui hari ini finish di sini, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim ekspedisi yang sudah ikut terlibat selama kegiatan,” kata Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, Sabtu (12/1/2019).

Dengan menanam pohon kata dia, setidaknya akan menjadi penanda bahwa kegiatan ekspedisi pernah di lakukan dan di akhiri di kawasan SAD. “Kita menanam pohon sebagai bentuk kecintaan kita terhadap lingkungan. Selain itu rekan-rekan akan jadi saksi bahwa ekspedisi pernah kita laksanakan, dan mudah-mudahan pohon yang kita tanam bisa bermanfaat bagi warga SAD,” kata dia.

BACA JUGA  Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Menjemur Pinang.

Usai berfoto di backdroop dan menanam pohon, rombongan juga melanjutkan menyerahkan bantuan sembako bagi warga SAD, serta penyerahan senjata api rakitan dari warga SAD kepada Danrem di Balai Kartika.

Rombongan juga disambut warga SAD dengan berbagai hiburan. Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Sarolangun, Arif Ampera, mengapresiasi ekspedisi yang dilaksanakan Korem 042/Gapu. “Mudahah-mudahan banyak membawa manfaat untuk masyarakat Sarolangun, khususnya SAD yang mendiami kawasan ini,” kata dia.

Sementara itu Dany menceritakan betapa mental para rider untuk sampai di finish sangat luar biasa. “Dari ratusan yang ikut di start sangat banyak. Namun dengan medan yang cukup menantang andrenalin, banyak juga motor peserta yang tidak bisa melanjutkan perjalanan,” kata dia.

BACA JUGA  Akan Gelar Turnamen, Satgas dan Karang Taruna Desa Labuhan Pering Siapkan Lapangan Sepak Bola.

Banyak hal yang membuat peserta tidak bisa melanjutkan perjalanan. Bukan karena medannya saja yang sulit, namun ketahanan mesin juga berpengaruh.”Danyon 142 habis tiga motor dan tidak bisa melanjutkan. Belum lagi Dandim 0420/Sarko, Dandim Kerinci juga harus berganti motor sebab mereka motornya rusak,” kata dia.

Dengan kondisi di lapangan, menurut Dany, ekspedisi ini bukan untuk gagah-gagahan saja, tetapi memiliki tujuan yang mulia. Sementara itu hingga malam keakraban digelar, puluhan warga SAD berdendang ria hingga larut, seperti kebahagiaan para tim ekspedisi yang sampai ke garis finish.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi Karhutla, TNI-POLRI Dan Manggala Agni Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Studi Banding Sistem Pertahanan, NDU Pakistan Kunjungi Mabesad.

BERITA

Kehadiran Satgas Untuk Membantu Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

BERITA

Capai Upsus Pajale, babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani pantau perkembangan tanaman padi.

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pembahasan Rancanagan Renstra Tahun 2021-2026 Tanjab Barat

BERITA

Sinergi Dengan Warga, Babinsa Bantu Bangun Rumah Pasca Kebarakan

BERITA

Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Terjun kesawah, Semangat babinsa bantu petani menanam padi.