Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:13 WIB

Gunakan Trail, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Anggota Lakukan Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin bersama Babinsa gunakan sepeda motor melaksanakan sosialisasi dan patroli kebakaran hutan dan lahan di wilayah-wilayah yang rawan karhutla di teritorial Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Rabu (21/12/22) Kemarin.

Patroli dimulai dari Koramil 02/Tungkal Ulu, kemudian menuju Desa Lubuk Lawas, Desa Lubuk Bernai dan Desa Suban kecamatan Batang Asam.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Dedi R. Purba Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Dalam melakukan patroli, Danramil bersama rombongan harus melewati beberapa rintangan mulai dari tanjakan-tanjakan tebing yang curam hingga harus melewati beberapa anak sungai.

Hal ini dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya karhutla di wilayah yang rawan karhutla.

“Kita laksanakan patroli ke wilayah-wilayah yang rawan karhutla, guna mencegah dan mengantisipasi lebih dini terjadinya karhutla,” Ujar Danramil.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Terjun Ke Lokasi Untuk Mengecek Pekerjaan Fisik TMMD ke-118.

Danramil juga berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah karhutla, dimana karhutla ini berdampak baik bagi lingkungan begitu juga kesehatan.

Dalam patroli karhutla ini, Danramil 419-02/Tungka Ulu juga mengunjungi PT.RHM guna mengecek kesiapan personel serta peralatan yang digunakan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah Kodim 0419/Tanjab. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Ciptakan Kondisi Wilayah Yang Aman, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Babinsa Menghadiri Kegiatan Donor Darah Didesa Binaanya.

BERITA

Upacara Bendera 17-an, Dandim 0419/Tanjab Sebagai Irup.

BERITA

Saat Kunjungan Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Timur Beri Apresiasi Terhadap Pos Karhutla Aju II Mendahara Ulu

BERITA

Batiintel/opsbungdim Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Intergritas WBK menuju WBMM.

Berita Koramil

Serka M. Agus Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Tanaman Kedelai.

Berita Koramil

Sertu Zainal Selaku Babinsa Ramil 03/TI Himbau Warga Agar Waspada Terhadap Bahaya Bencana Alam.