Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 16 Januari 2023 - 13:38 WIB

Jadi Irup di Sekolah, Ini Pesan Babinsa Kepada Siswa-Siswi SMA N 11

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa Pelda Muhadi memimpin pelaksanaan upacara bendera hari Senin di SMA Negeri 11 Desa Lampisi Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Senin (16/01/2023).

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 02/Tungkal Ulu dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar disetiap sekolah.

BACA JUGA  Serda Aminullah Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Pelda Muhadi dalam amanatnya mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai nilai positif dikalangan pelajar dan remaja.

“Generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI

Ia menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Kegiatan upacara bendera ini dihadir oleh Kepala Sekolah SMA 11 Bapak Khairil A, S.Pd., para guru dan siswa-siswi SMA 11. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Yang Digunakan Petani.

BERITA

PANGDAM II/SWJ HIMBAU MASYARAKAT DAN PERUSAHAAN TIDAK BAKAR LAHAN.

BERITA

Pasi Intel Kodim Tanjab Ikuti Rapat Pembahasan Persiapan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Dan Peringatan HUT ke-56 Tanjab Barat Tahun 2021.

BERITA

Smash Keras Pemain Voli Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Terus Lakukan Himbauan Kemasyarakat

BERITA

Keakraban Babinsa Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Turun Sawah Bantu Penyemprotan Hama Padi