Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 16 Januari 2023 - 13:38 WIB

Jadi Irup di Sekolah, Ini Pesan Babinsa Kepada Siswa-Siswi SMA N 11

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa Pelda Muhadi memimpin pelaksanaan upacara bendera hari Senin di SMA Negeri 11 Desa Lampisi Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Senin (16/01/2023).

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 02/Tungkal Ulu dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar disetiap sekolah.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Warga Menjemur Padi.

Pelda Muhadi dalam amanatnya mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai nilai positif dikalangan pelajar dan remaja.

“Generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA  Jalin Kebersamaan, Koptu Thomas Bantu Warga Binaan Membersihkan Dan Memasang Pagar Parit.

Ia menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Kegiatan upacara bendera ini dihadir oleh Kepala Sekolah SMA 11 Bapak Khairil A, S.Pd., para guru dan siswa-siswi SMA 11. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tekan Covid-19, TNI – POLRI Bersama Pemkab Tanjab Barat Seprotkan Disinfektan Disejumlah Ruas Jalan Utama Kota Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Mendampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Kopraport Pindah Satuan dan Penandatangan Fakta Integritas Anggota Baru Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Peltu S.A Sinurat Mengecek Perkembangan Tanaman Jagung Yang Baru 2 Minggu Di Tanam.

BERITA

Danrem 042/Gapu Hadiri Halal Bi Halal Bersama Forkopimda di Mapolda Jambi.

Berita Koramil

Serda Daryun, Selaku Babinsa Bantu Petani Menyemprot Padi Supaya Terhindar Dari Hama Wereng.

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Dampingi Petani Pantau Tanaman Jagung.

BERITA

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker