Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:50 WIB

Jaga Daya Tahan Tubuh, Personel Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Lari Pagi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan lari pagi di seputaran kota Kuala Tungkal. Selasa (21/6/21)

Kegiatan ini dalam rangka menjadikan seorang prajurit memiliki tubuh yang selalu sehat dan bugar. namun untuk mendapatkan hal ini maka prajurit harus berolahraga secara teratur.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengatakan kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh.

BACA JUGA  Guna mengantisipasi karhutla, Babinsa bersama satgas melakukan pengecekan embung

“Dengan tubuh yang bugar maka imun kita akan meningkat, sehingga tubuh kita akan tahan saat pandemi covid-19 seperti saat ini” Ujar Dandim.

Sebelum melaksanakan jalan santai, para prajurit mengikuti apel yang dipimpin oleh dandim dan pemanasan sebelum olahraga dipimpin oleh Bati Ops Kodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Launching Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata.

Rute jalan santai dimulai dari halaman Kodim Jalan Beringin – Jalan Ki Hajar Dewantara dan berakhir di halaman Kodim.

“Sesampainya di halaman Kodim, para prajurit juga diwajibkan melakukan pelemasan agar tidak terjadi nyeri otot, karena jika otot diistirahatkan keluhan nyeri dan kaku tersebut biasanya akan lebih cepat membaik,” terangnya (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Jam Komandan untuk Para Personil Babinsa Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu untuk Menghadapi Rencana New Normal

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo, Kasdim Tanjab Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu.

BERITA

Cegah Covid-19, Babinsa Cek Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah Lakukan Pengecekan Padi.

BERITA

Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla.

BERITA

Penyaluran BLT-DD Berjalan di Setiap Desa Tanpa Terkecuali Desa Binaan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang yang Selalu didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa)

BERITA

Bansos BLT-DD di distribusikan kepada Warga didampingi oleh Serda Saharudin di Desa Remau Baku

BERITA

Jaga Kualitas, babinsa dan petani pantau pertumbuhan padi.