Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 7 Maret 2023 - 11:51 WIB

Kampanye Kreatif, Kasdim 0419/Tanjab Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD Tahun 2023.

Kuala Tungkal, kodimtanjah.com – Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae Kampanye Kreatif dan Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD Tahun 2023 kepada Orang Tua Siswa SMA N 1 Tanjab Barat bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat. Selasa (7/3/23).

Kampanye Kreatif dan Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD Tahun 2023 dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Tanjab Barat Kadiman, ST., dan diikuti Wali Murid SMA N 1 Tanjab Barat serta dihadiri Para Majelis Guru SMA N 1 Tanjab Barat.

Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menyampaikan bahwa untuk penerimaan TNI-AD saat ini sudah dimulai atau berlangsung, bagi orang tua yang ingin anak-anaknya menjadi TNI-AD, agar dapat mempersiapkan anaknya dan  mendaftar secara online di https://ad.rekrutmen-tni.mil.id.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Binaan Jemur Padi.

“Setelah mendaftar secara online, anak-anak kita bisa langsung ke Kodim 0419/Tanjab untuk verifikasi data dan nantinya akan mendapat arahan dan bimbingan dalam mengikuti tes,” Ujar  Kasdim.

Kasdim juga mengatakan bahwa dari proses pendaftaran kemudian seleksi dan nantinya masuk pendidikan semua gratis tidak dipungut biaya apapun. Jadi untuk itu apabila sudah mendaftar dan dipungut biaya oleh oknum yang mengatasnamakan panitia penerimaan TNI-AD dan menjanjikan kelulusan, segera laporkan kepada panitia, karena itu adalah modus penipuan.

“Seperti yang telah disampaikan sebelum-sebelumnya, bahwa menjadi prajurit TNI, baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama, tidak dipungut biaya apapun alias gratis, sehingga jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang,” Tuturnya.

BACA JUGA  Serma M. Agus Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Tanjab Barat, Kadiman ST., dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kodim 0419/Tanjab dalam hal ini atas kampanye dan sosialisasi perekrutan anggota TNI AD tahun 2023 yang disampaikan oleh Kasdim 0419/Tanjab.

Kampanye kreatif dan sosialisasi tersebut diikuti orang tua siswa sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada Kasdim, Kasdim juga menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang prajurit dimana seorang prajurit harus punya postur yang ideal, berkepribadian baik, mempunyai kesehatan yang prima dan wawasan yang luas dan yang paling penting yaitu bebas dari Narkoba. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Manggala agni Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Forkopimda Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Ke Pos Pengamanan Dan Pemantauan Mudik Lebaran 2023

BERITA

TNI-Polri dan ASN Tanjab Barat Senam SKJ 88

Artikel

Babinsa Koramil Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Menghadiri Kegiatan Donor Darah Didesa Binaanya.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Pelepasan Anggota Yang Menjalankan MPP.