Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Dan Saksikan Langsung Perlombaan Balap Pompong Kabupaten Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Wakili Dandim, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri dan menyaksikan langsung Lomba Balap Pompong tahun 2022 dalam rangka hari jadi Ke-57 kabupaten tanjung jabung Barat, bertempat di water front city/WFC, Rabu (10/8/22).

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya menyampaikan Dengan adanya perlombaan balap pompong ini, sangat diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat generasi muda dan masyarakat dalam mengisi pembangunan di daerah.Balap pompong ini juga merupakan Olah Raga Tradisional, dikenal dengan ciri khas masyarakat berbudaya bahari yang berorientasi pada sumber daya alam pantai dan laut.

BACA JUGA  Berikan Permen Kepada Anak Yang Di Vaksin, Ini Kata Danramil 419-04/Nipah Panjang.

Melalui gelaran lomba balap pompong ini dapat membangkitkan semangat dan lestarikan tradisi masyarakat bahari serta meningkatkan budaya disiplin untuk menjaga keselamatan penggunaan transportasi laut dan sungai.

” Lomba pompong ini juga dapat menuangkan kreasi dan inovasi, sehingga di masa mendatang dapat menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Tanjab Barat untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan,” Ujar Bupati.

BACA JUGA  Sambangi Lokasi Penemuan Buaya Serda Darmadi Turut Membantu Warga Menyelamtkan Buaya Seberat 1 Ton yang Terdampar

Ada puluhan peserta yang mengikuti lomba balap pompong ini dan disaksikan langsung oleh masyarakat kuala tungkal.

Bupati Tanjab Barat melepas langsung peserta lomba balap pompong, diikuti Kapolres Tanjab Barat yang melepas peserta balap pompong sesi kedua serta Kasdim 0419/Tanjab yang melepas peserta balap pompong sesi ketiga. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Pantau Protokol Kesehatan Penumpang Kapal.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah Lakukan Pengecekan Padi.

BERITA

Babinsa Dan Petani Di Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Oleh Baznas Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa bantu petani jemur gabah tanaman padi

BERITA

Semangat Babinsa dampingi petani menanam padi.

BERITA

Tulus Mendampingi, Babinsa Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Padi.