Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / BERITA

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Dan Saksikan Langsung Perlombaan Balap Pompong Kabupaten Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Wakili Dandim, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri dan menyaksikan langsung Lomba Balap Pompong tahun 2022 dalam rangka hari jadi Ke-57 kabupaten tanjung jabung Barat, bertempat di water front city/WFC, Rabu (10/8/22).

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya menyampaikan Dengan adanya perlombaan balap pompong ini, sangat diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat generasi muda dan masyarakat dalam mengisi pembangunan di daerah.Balap pompong ini juga merupakan Olah Raga Tradisional, dikenal dengan ciri khas masyarakat berbudaya bahari yang berorientasi pada sumber daya alam pantai dan laut.

BACA JUGA  Pelantikan Pengurus BPD Desa Air Hitam Laut di Hadiri Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang

Melalui gelaran lomba balap pompong ini dapat membangkitkan semangat dan lestarikan tradisi masyarakat bahari serta meningkatkan budaya disiplin untuk menjaga keselamatan penggunaan transportasi laut dan sungai.

” Lomba pompong ini juga dapat menuangkan kreasi dan inovasi, sehingga di masa mendatang dapat menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Tanjab Barat untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan,” Ujar Bupati.

BACA JUGA  Lakukan Pengecekan Embung, Cara Babinsa Dan Satgas Mengantisipasi Jika Terjadi Karhutla

Ada puluhan peserta yang mengikuti lomba balap pompong ini dan disaksikan langsung oleh masyarakat kuala tungkal.

Bupati Tanjab Barat melepas langsung peserta lomba balap pompong, diikuti Kapolres Tanjab Barat yang melepas peserta balap pompong sesi kedua serta Kasdim 0419/Tanjab yang melepas peserta balap pompong sesi ketiga. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Jalin Kebersamaan Dengan Warga Binaan.

BERITA

Laksanakan Vaksinasi Door To Door, Ini Kata Danramil 419-01/Muara Sabak.

BERITA

Sertu Arafik Rizal Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla di Desa Binaan

Artikel

Operasi Keselamatan 2024: Kesiapan dan Komitmen untuk Keselamatan Bersama di Kabupaten Tanjab Barat

BERITA

Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran.

BERITA

Babinsa Patroli Karhutla Dengan Warga

Artikel

Anggota Koramil 419-04/Nip melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Penanaman pohon