Home / BERITA

Senin, 14 September 2020 - 19:38 WIB

Kasdim 0419/Tanjab : Sebagai Garis Terdepan Kita Ajak Warga untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Secara Harmonis

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada hari Senin tanggal 14 September 2020 Rapat Kesiapan Opera Yustisi penerapan protokol kesehatan terkait optimalisasi penggunaan masker bertempat diruang Polres Tanjab Barat Jl. Bhayangkara Kel. Tungkal III Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat Prov. Jambi.

Rapat dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP  didampingi oleh Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Chb Indra Wijaya.

Sebagai Pimpinan Rapat Kapolres Tanjab Barat menyampaikan Update Nasional pandemi Covid -19 di Indonesia ini meluas kita lihat secara nasional tetapi kesadaran masyarakat kita dengan menggunakan masker masih kurang peduli karena masih rendahnya kesadaran masyarakat.

kita berharap apa – apa yang akan dilaksanakan proses – proses  pencegahan penanganan covid -19 tidak perlu dilibatkan terlalu banyak akan tetapi kita bentuk degan kelompok –  kelompok kecil sehingga penegakan protokol kesehatan bisa dilaksanakan degan secara serius.

“Aturan sudah kita tegakan dan tidak mempan kita tegakkan dengan disiplin salah satunya mungkin dengan menutup toko – toko , tempat keramaian dan tetap garda terdepan Satpol-PP,  TNI, Polri sebagai, Dinas Kesehatan sebagai pendukung dan akan kita terapkan pasal-pasal KUHP yang membuat masyarakat lebih jera dan ada ancaman pidananya nyeri efek jera”. Tegas Kapolres

Dilanjutkan Penyampaian Kasdim 0419/Tanjab menyampaikan Kita bekerja secara langsung di lapangan dan dari TNI mendukung di lapangan kita akan menyiapkan beberapa personil kita adalah garis depan yang diutamakan dan  kita Jangan mengunakan emosional tetapi degan pendekatan secara baik dan untuk menyangkut mengunakan anggran agar didukung dan didorong kepetugas yang dilapangan karena sudah bekerja degan membutuhkan waktu dan tenaganya.

BACA JUGA  Bansos BLT-DD di distribusikan kepada Warga didampingi oleh Serda Saharudin di Desa Remau Baku

Kita harus berpikir positif dan lebih dewasa dalam melaksanakan kegiatan tersebut agar di perbanyak personil SatPol-PP,TNI dan polri sebatas pengawalan. Kita juga harus mengunakan media pemerintah baik media elektronik atau media online agar masyarakat mengerti degan himbauan protokol covid – 19.

Pada kesempatan yang sama Dinkes Tanjab Barat menyampaika Kondisi saat ini di Wilayah kab. Tanjab Barat  pasien covid – 19 mengalami penurunan dan juga dengan status reaktif tetap kita pantau.

Dalam pelaksanaan kegiatan  di lapangan peananganan Covid – 19 dari Dinkes Tanjab Barat menyiapkan ambulan , sopir dan dokter lapangan.

Terakhir Kabag OPS Polres Tanjab Barat menyampaika Kegiatan kita hari ini akan tentukan posisi dan lokasi untuk sosialisasikan kepada masyarakat, untuk Minggu ini kita laksanakan sesuai degan Perbub degan tegoran lisan, tegoran tertulis dan tegoran denda kalau itu sudah dilaksanakan berati kita sudah mengikuti peraturan Perbub.

BACA JUGA  Upaya cegah hama, babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Dalam pelaksanaan Satpol-PP meminta kepada TNI, polri, BPBD Tanjab Barat untuk menegakkan Perda untuk memperkuat di lapangan dan kita harus saling mendampingi dan kalau sudah berjalan Satpol-PP akan bisa degan sendirinya dan setiap kegiatan agar aparat TNI dan polri di libatkan.

Rapat Kesiapan Opera Yustisi penerapan protokol kesehatan terkait optimalisasi penggunaan masker membangun komitmen bersama dalam penurunan dan pencegahan Covid -19 terbangunnya koordinasi dan kerjasama di Kab. Tanjab Barat.

Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dilaksanakan sesuai degan Perbup degan tegoran lisan, tegoran tertulis dan tegoran denda dengan melibatkan aparat TNI, Satpol – PP dan Instansi terkait di Kab. Tanjab Barat.

Adapun yang hadir : Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan, Kepala BPBD Kab. Tanjab Barat Drs. Zulkifli, M. Ap, Kasat Intel Polres Tanjab Iptu Edi Purnawan, SH, Kasubbag Binops Bagops Polres Tanjab Barat AKP Muharor, Kasiwas Polres Tanjab Barat AKP. Muis, KBO SAT reskrim Polres Tanjab Ipda Effy Koto, Kasiwas Polres Tanjab Barat AKP. AlMuis, Kabid Limas SatPol-PP Tanjab Barat Budi Aryanto, Peltu Kabid Trantib Satpol-PP Tanjab Barat Amril, dan Dinkes Tanjab Barat Hj. Arida Santi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna cegah karhutla, babinsa ajak warga patroli karhutla.

BERITA

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1

BERITA

Serma Ferry Manurung Sebagai Babinsa 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan Pendistribusian BST Kec. Nipah Panjang

BERITA

Dampingi petani, babinsa cek pertumbuhan tanaman padi.

BERITA

“Masyarakat Harus Ikut Serta dan Bertanggung Jawab atas Lahan yang Ada di Tanjab Barat” Tegas Kasdim 0419/Tanjab dalam Sosialisasi Pembukaan Lahan tanpa Bakar

BERITA

Cegah hama, babinsa dampingi petani cek lahan padi.

BERITA

Capai Upsus Pajale, babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani pantau perkembangan tanaman padi.