Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Mei 2019 - 11:51 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Buka Puasa Bersama Komponen Masyarakat dan Jajaran Pers Kuala Tungkal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab menggelar buka puasa bersama Komponen Masyarakat dan Jajaran Pers Kuala Tungkal, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama dan Warga Sekitar, Acara buka puasa bersama ini digelar di Lapangan Makodim 0419/Tanjab, Kamis (23/05/2019).

Kegiatan silaturahmi dengan komponen masyarakat ini bertujuan meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Umul Qur’an oleh Al-Ustadz Anwar Ardabili dan pembacaan ayat suci AI-Qur’an oleh AI-Hafldz Indonesia Adinda Azza.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Buka Pendidikan Dasar Bela Negara Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Angkatan XIII Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol mengucapkan terima kasih kepada undangan atas kehadirannya dalam acara silaturahim dan buka puasa bersama ini.

Dalam silaturahim ini, kata Dandim rasa cinta tanah air akan semakin tinggi, dalam berwawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa.

Al-Ustadz Anwar Ardabili dalam tausiyahnya mengajak untuk selalu bersyukur atas limpahan nikmat dan karunia Allah SWT dengan rasa syukur ini, semoga nikmat akan ditambah.

“Syukur ini adalah berterima kasih kepada Allah atas Nikmat yang diberikan, dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Sebaliknya jika nikmat tidak disyukuri, akan menjadi azab buat kita,. Mari kita gunakan nikmat ini untuk ibadah,” kata Al-Ustadz Anwar Ardabili.

BACA JUGA  Kasad Sambut Baik Keinginan Masyarakat, Lanudad Gatot Subroto Layani Penerbangan Sipil di Way Kanan.

Turut hadir dalam acara ini Kasdim 0419/Tanjab, Para PA Staf Dim 0419/Tanjab, Para Danramil Jajaran Dim 0419/Tanjab, Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042/Gapu PD II/Swj Beserta Pengurus, Al-Ustadz Anwar Ardabili, Saudara Azza Hafiz Indonesia 2014, Seluruh Anggota Makodim dan Babinsa Jajaran Kodim 0419/Tanjab, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Alim Ulama Cerdik Pandai dan Tua Tengganai Serta Insan Pers/Awak Media Kuala Tungkal sejumlah 100 orang. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kolonel Arh Elphis Rudi, M.Sc., S.S. Resmi Menjabat Sebagai Komandan Korem 042/Garuda Putih.

BERITA

Jelang Lebaran, Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Pos Pengamanan.

BERITA

Sosialisasi yang Rutin dilaksanakan Serma A. Rafik dalam Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Komunikasi Dengan Warga Wujudkan Kebersamaan TNI dan Rakyat.

BERITA

Bakar Semangat, Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Desa.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Paripurna Ke-IV Pembahasan 3 Raperda.

BERITA

Masuk Musim Hujan, Danramil Nipah Panjang Minta Warga Waspada Banjir.

BERITA

Bupati Tanjung Jabung Barat Buka Latihan Penyegaran Pimpinan Menwa Sultan Thaha Jambi.