Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:54 WIB

Koramil 03/Tungkal Ilir Gelar Sosialisasi Radio Over Internet Protocol (ROIP).

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebanyak 40 Orang Babinsa jajaran Koramil 419-03/Tungkal Ilir mengikuti sosialisasi Radio Over Internet Protocol (ROIP) yang dilaksanakan di ruang kelas Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Selasa (26/3/2019).

Sosialisasi Radio Over Internet Protocol ini disampaikan oleh Serma A. Rafik dan Serka Edi Sopian yang sebelumnya juga telah menerima sosialisasi dari Denhubrem 042/Gapu beberapa hari yang lalu.

Menurut Serma A. Rafik, pelaksanaan sosialisasi ini merupakan atas petunjuk dari Komando Atas yang bertujuan agar para anggota Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir dapat mengerti dan memahami dalam penggunaan ROIP.

BACA JUGA  Selaku Babinsa, Serka Juhendri Bantu Petani Jagung Melakukan Penyemprotan Gulma.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan rekan Babinsa mengerti dan paham dalam menggunakan ROIP melalui HP yang dapat membantu para Babinsa dalam melaksanakan tugas sehari hari dilapangan,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan sosialisasi tersebut, dilanjutkan dengan praktek operasional penggunaannya. Hal ini berguna untuk meyakinkan agar Babinsa betul betul bisa dan memahami penggunaannya.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Barang Bawaan Penumpang Kapal.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy  yang hadir dalam kegiatan tersebut menekankan kepada seluruh Babinsa, apa yang sudah di sosialisikan tentang ROIP agar dapat dipergunakan untuk menunjang kepentingan dinas dan memonitor perkembangan wilayah binaan terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Poktan Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Jaya Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serda Naroh Hadiri Rapat Laporan Kegiatan Operasional Manajemen Bumdes Bumi Makmur Per 31 Desember 2018.

Berita Koramil

Demi Mencegah Karhutla, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Terus Lakukan Sosialisasi.

Berita Koramil

Bersama kelompok Tani sumber rezeki,Sertu Janopli membantu panen padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Desa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

Berita Koramil

Serka Supoyo Membantu Bapak Kadirun Menanam Padi Sawah Varietas Ciherang.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi.