Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 29 Mei 2024 - 19:02 WIB

Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan kegiatan penanaman bibit vetiver (akar wangi) di lahan Pondok Pesantren Jari Nabi, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pencegahan tanah longsor dan banjir di wilayah tersebut. Penanaman bibit vetiver bertujuan untuk mengurangi risiko erupsi dan tanah longsor di Desa Sungai Penoban, yang memiliki tipe geografis berupa perbukitan. Rabu (29/5/24)

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Pabungdim 0419/Tanjab, Danramil 419-01/Muara Sabak, Kasat Pol PP Tanjab Timur, Camat Muara Sabak Barat, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Jari Nabi beserta staf dan guru pengajar, Babinsa Koramil Muara Sabak, BKTM Polsek Sabak Barat, serta santri dan santriwati Pondok Pesantren Jari Nabi. Mereka bersama-sama menanam sebanyak 100 batang bibit vetiver di lahan milik yayasan pondok pesantren tersebut.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, menunjukkan kolaborasi yang kuat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat dalam upaya pencegahan bencana alam. Danramil 419-01/Muara Sabak menegaskan komitmen Koramil untuk terus mendukung program-program yang bertujuan menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Penanaman bibit vetiver ini diharapkan dapat memperkuat struktur tanah di daerah perbukitan, mencegah longsor, dan mengurangi risiko banjir, serta memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan komunitas sekitar. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kunjungi Rumah Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Kebakaran Hutan Dan Lahan

BERITA

Guna memutus rantai penyebaran covid-19, Tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Pekerja Kelapa.

BERITA

Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Hadiri Gemapatas

BERITA

Мостбет【зеркало Рабочее Сегодня И Сейчас】официальный Сайт Mostbet Бонус На Депозит 30

Artikel

Acara Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-74: Kehadiran Danramil Menyemarakkan

BERITA

Bersama Satgas, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasi Pencegahan Karhutla.