Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 20 Mei 2020 - 13:52 WIB

Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Polsek Tungkal Ilir Berbagi Sembako

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Salah satu wujud keperdulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 saat ini dan merupakan bagian dari Program “Garuda Putih Peduli Sesamo”, Kodim 0419/Tanjab memberikan Tali Asih berupa Paket Sembako kepada para Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Susesno dan Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Agus A Purba dengan menyerahkan bingkisan paket sembako secara simbolis kepada Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa di Kel. Tungkal III Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (20/05/20)

BACA JUGA  Silaturahmi di Warung Kopi, Menambah Kedekatan Babinsa Dengan Warga Binaan.

Pemberian tali asih diberikan sebagai rasa simpati Kodim 0419/Tanjab kepada telah berjuang membela Bangsa dan Negara, meski nyawa sebagai taruhannya.

Dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, kita harus disiplin mengikuti ajuran Pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, mengunakan masker, rajin cuci tangan, beribadah dirumah dan hindari kerumunan atau keramaian. Serta yang terpenting kita memohon kepada Allah SWT agar COVID-19 ini cepat berlalu, sehingga kehidupan kita kembali normal seperti semula, pesan Dandim.

Kegiatan baksos di wilayah Kodim 0419/Tanjab ini Dandim menyalurkan bantuan sebanyak 105 paket sembako. Setiap anggota Kodim 0419/Tanjab akan melaksanakan Program “Garuda Putih Peduli Sesamo” dimulai dari diri sendiri dan dilingkungan tempat tinggalnya sebatas kemampuan anggota tersebut.

BACA JUGA  Bersama Masyarakat Cegah Segala Bentuk Penyebab Terjadinya Karhutla dengan Melaksanakan Patroli

Paket-paket sembako yang ada akan diantarkan langsung oleh Danramil 419-03/Tungkal Ilir dan Kapolsek Tungkal Ilir Beserta para Babinsa ke rumah-rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan harapan paket sembako ini diterima tepat sasaran, hari ini walaupun hujan tetap kita antarkan semoga dapat mengurangi sedikit beban kebutuhan pokok sehari – hari, ujarnya.

Terakhir Dandim menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, semoga puasa kita hari ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. (Pendimtjb)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Sosialisasi Pendisiplinan dalam Menerapkan Protokol Kesehatan pada Setiap Warung di Desa Muntialo Kec. Betara

BERITA

Satgas TMMD Selesaikan Dua Sumur Bor Untuk Warga Sei Ayam.

BERITA

Babinsa Kecamatan Rantau Rasau Lakukan Pengecekan Banjir yang Merendam Padi Masyarakat.

BERITA

Jelang Berlangsungnya TMMD, Bahan Bangunan Mulai Digeser ke Lokasi Desa Labuhan Pering.

BERITA

Dandim Tanjab Beserta Isteri Beri Kenang-Kenangan Kepada Kapolres Tanjab Timur.

BERITA

Satgas TMMD, Shalat Subuh Berjamaah Dengan Masyarakat.

BERITA

Pasca Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Danrem Gapu Minta Prajuritnya Tetap Siaga.

BERITA

Nikmatnya Air Kelapa Muda dan Makan Siang Bersama Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab.