Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 16 Januari 2022 - 13:35 WIB

Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang
Sertu Supratman bersama anggota Kelompok tani Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Pematang mayan Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjung Jabung Timur , Minggu (16/1/22).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan  Nipah Panjang, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Koramil 04/Nipah Panjang Bersama Dinas Terkait, Perketat Pemeriksaan Suhu Tubuh di Posko Pemantauan COVID-19.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Katmun Menyiangi Gulma Pengganggu Tanaman Padi.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Cek Padi Varietas Inpara Berumur 4 Minggu.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Binaan Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Pra TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Mulai Kerjakan Pos Kamling

BERITA

Pasiter Tanjab Hadiri Pembukaan Bimbingan Massal Manasik Jama’ah Calon Haji Tanjab Barat.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

BERITA

Kuatkan silahturahmi, Babinsa komsos dengan perangkat desa