Home / BERITA

Senin, 10 Juni 2019 - 12:13 WIB

Pasca Libur Lebaran, Prajurit Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera.

Jambi – Pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H 2019, Prajurit Korem 042/Gapu beserta Satbalakrem dan Yonif R 142/KJ
menggelar apel satuan, di Lapangan Makorem 042 Gapu dikawasan Sungai Putri, Telanaipura Kota Jambi, Senin (10/6).

“Mereka tergabung dalam cuti gelombang pertama tersebut terlihat dengan semangat walaupun sejak hari pertama kerja hari jumat sudah masuk kerja dalam pelaksanaan upacara mingguan, yang dilaksanakan di lapangan apel pagi Makorem 042/Gapu,” ujar Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus.

Kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara bendera mingguan Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi melalui Kasi Logistik Korem 042/Gapu Letkol Inf A.T.Sihombing. Sedangkan, petugas upacaranya dari satuan Makorem.

BACA JUGA  Tidak ditemukan Titik Api di Sekita Desa Namun Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Selalu Rutin Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

“Upacara bendera mingguan ini, jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa. Namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” kata Letkol Sihombing.

Upacara pengibaran bendera, lanjut Sihombing, dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD Ke–103 di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

“Upacara bendera memiliki makna penting, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa jiwa korsa prajurit dan PNS khususnya para anggota yang mengikuti kegiatan upacara pagi hari ini. Kita harus mampu melaksakan pekerjaan yang menjadi beban staf kita masing masing dengan baik, walaupun personil yang masuk kerja masih setengah kekuatan dan inilah wujud jiwa korsa yang baik,” katanya.

Pada kesempatan ini, tambah Sihombing, secara pribadi yang mewakili Danrem 042 Gapu mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada anggota sekalian yang merayakan hari kebaran.

“Semoga silahturahmi kita satu sama lain terjalin dengan baik selalu,” kata Sihombing. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Mendampingi Danrem 042/Gapu, Dandim Tanjab Melaksanakan Takziah Ke Rumah Duka Anak Dari Sertu Arafik Rizal.

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pemilihan Serentak 2020 Pasiter Dim 0419/Tanjab Tekan Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pelaksana di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Pemkab Tanjabtim akan Maksimalkan Jalan Baru TMMD 108 Kodim Tanjab.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Anggotanya Untuk Tetap Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid -19

BERITA

Ditengah Tugas Kemanusiaan, Yonif Raider-600/Mdg Tangkap Pengedar Narkoba di Kota Palu.

BERITA

Jelang TMMD 108, Kodim Tanjab Kirimkan Tim Aju.

BERITA

Pabung Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjabtim.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Berikan Wasbang Kepada Peserta Didik Baru TA. 2019/2020 SMAN 1 Tanjab Barat.