Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 12 September 2022 - 08:53 WIB

Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Haornas Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasipers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu mengikuti kegiatan Upacara Haornas Ke 39 Tahun 2022 di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Barat Jl. Sriwijaya Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Senin (12/9/22).

Haronas ke-39 tahun 2022 bertemakan “Mari Bangun Karakter Bangsa Yang Tangguh Melalui Olahraga , Bersama Cetak Juara Pemuda Maju Olahraga Jaya”.

Upacara Haronas ke-39 tahun 2022 dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M.Ag selaku Inspektur Upacara,sedangkan Komandan Upacara yaitu Letda Arm Raflizar dan Perwira Upacara Kapten Inf Safri Napitupulu.

Bupati Tanjab Barat membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan Pada peringatan Haornas ke-39 ini, dengan tema Bersama Cetak Juara, maknanya adalah kolaborasi dan keterpaduan langkah dalam melaksanakan tugas yang sudah diamanahkan oleh Perpres No.86 Tahun 2021 pada berbagai pihak, khususnya kementerian dan lembaga di tingkat pusat dan pemerintah provinsi serta kabupaten/kota di daerah mutlak diperlukan.

BACA JUGA  Pasiter Tanjab Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021

Keberhasilan Desain Besar Olahraga Nasional akan ditentukan oleh sejauh mana masing-masing pihak yang telah mendapatkan tugas, bisa melaksanakannya dengan baik secara terencana, sistematis dengan berorientasi jangka panjang serta berkelanjutan. Kita bisa mencetak juara yang membanggakan bangsa di pentas olahraga dunia, kalau kita bersama-sama.

Olahraga adalah hal penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia. Kita ingin membangun SDM yang unggul, tangguh, berdisiplin, dan yang berkarakter melalui olahraga. Kita mengharapkan tingkat kebugaran masyarakat Indonesia semakin membaik, apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini. Hanya mereka yang sehat dan bugar yang punya daya tahan tubuh dan imunitas yang baik.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Bersama Unsur Forkopimda Tanjab Barat Sukseskan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia.

Pada peringatan Haornas ke-39 ini kita jadikan momentum untuk kembali menggelorakan slogan yang pernah ada tetapi sempat hilang, yaitu Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat. Semoga masyarakat semakin giat dan rajin berolahraga, serta menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam upacara haornas ini Wabup Tanjab Barat H. Hairan, SH., Kasat Shabara Akp Ruslan, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. Si, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE, Ketua KONI Tanjab Barat Syarifudin SE, Asisten Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, Kepala OPD Setda Tanjab Barat, Para Kabag Setda Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pengukuhan Paskibraka

BERITA

Babinsa 01/Muara Sabak Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

BERITA

Upaya Cegah Karhutla,Babinsa dan Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menjemur Hasil Panen Padi

BERITA

Kasdim Tanjab Dampingi Kunker Gubernur Jambi Dalam Rangka Panen Penangkar Padi Inbrisida.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Padi

BERITA

Bati Ops Penghubung Kodim 0419/Tanjab Beri Pembekalan Wasbang Kepada Pelajar

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Panen Padi