Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 19 September 2022 - 11:25 WIB

Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu menghadiri Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022  bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (19/9/22).

Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 bertemakan ” Bangkit Maju Bersama ” dan Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M.Ag menjadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022.

Menteri Perhubungan dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M.Ag menyampaikan  Pada hari ini kita memperingati Hari Perhubungan Nasional dengan Tema Bangkit Maju Bersama, ditengah masa pemulihan dan pandemi kita harus menghadapi perekonomian dunia yang  sepenuhnya bangkit, banyak negara yang mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi dan kita harus bersyukur karena Indonesia mampu menghadapi krisis global.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Desa Lakukan Peninjauan Padi

Di sektor transportasi Nasional pun kebangkitan itu terlihat, daftar BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasi tumbuh sebesar 21,27 % di kuartal kedua Th. 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional yang mencapainya 5,44%, pencapaian harus kita syukuri ditengah tantangan, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia.

Di tengah pencapaian yang baik ini harus diakui masih banyak hal yang harus dibenahi, masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia, semangat kolaborasi dan sinergi juga menjadi ruh pada peringatan hari perhubungan Nasional tahun ini.

BACA JUGA  Bersama PPL, Babinsa 01 Muara Sabak Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Turut hadir dalam Upacara ini Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. Si, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Adil Tarigan, Plh Pasilogdim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar, Asisten Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, Kepala OPD Setda Tanjab Barat, Para Kabag, Kabid Sekda Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Gelar Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitoring Banjir di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Karhutla

Berita Koramil

Sinergitas Babinsa dan BKTM Dalam Menjalin Silaturahmi Bersama Warga.

BERITA

Semangat tulus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Binaan

BERITA

Meningkatkan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Terjadinya Karhutla oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Genjarkan Para Babinsanya Untuk Dampingi Para Petani.