TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA

Kamis, 5 Agustus 2021 - 20:27 WIB

Peduli Wilayah Bebas Kabut Asap, Babinsa Dusun Grohol Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Dusun Grohol,Kel.Teluk Dawan Kec.Sabak Barat Kab.Tanjab Timur, Kamis (5/8/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Melalui Komsos.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak dan Anggota Ikuti Acara Yasinan, Tahlilan dan Do’a.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Dua Hari Serbuan Vaksinasi TNI Kodim Tanjab, 4.532 Masyarakat Dua Kecamatan Divaksin

BERITA

Setiap Hari Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pengecekan Kondisi Brigade Alsintan yang Selama ini Berada ditangan Kelompok Tani

BERITA

Babinsa Desa Kempas Jaya Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek lahan padi.

BERITA

Babinsa Serdang Jaya Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Kemarau Panjang dan Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Shalat Minta Hujan.