Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 13 November 2018 - 13:05 WIB

Pelda Hasan Efendi Hadiri Pemusnahan BB Jenis Narkotika di Kantor Kejaksaan Kuala Tungkal.

Kodimtanjab.com, Kuala Tungkal – Selasa (13/11) berlokasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat telah dilakukan pemusnahan barang bukti sebanyak 88 kasus.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut dari para pelaku kejahatan yang terjadi di Tanjab Barat, terhitung dari bulan Juli s.d Oktober 2018.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan antara lain narkoba jenis shabu shabu sekitar 100 gram, shabu 3,5 kilo, daun ganja kering 2 kilo gram, alat isap, timbangan digital, senjata tajam, senjata api, sejumlah HP berbagai merk, 2 butir Pil ektesi, dan benda lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Pemusnahan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat H.Amir Sakib, Kajari Tanjung Jabung Barat Tri Joko,SH Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G sinaga, Wakil Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Andi Hendrawan,SH,MH, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Dandim 0419 Tanjab yang diwakili Pelda Hasan Efendi.

BACA JUGA  Penyaluran BLT-DD di Desa Jati Mulyo didampingi dan diamankan oleh Serda Darmadi Selaku Babinsa 419-01/Muara Sabak

Seperti barang bukti shabu dimusnahkan dengan cara diblender, sedangkan nakoba jenis daun ganja kering, pil ekstasi dan barang bukti lain dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat Tri Joko,SH dalam sambutannya mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan pihaknya ini merupakan dari hasil sitaan para pelaku yang tertangkap diwilayah hukum Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ada sekitar 88 kasus perkara.

Menurut dia, barang bukti ini terkumpul sejak dari bulan Juli s.d Oktober 2018. ” Barang bukti yang kita musnahkan ini terutama narkoba jenis shabu dan daun ganja kering, pil ektesi dan barang bukti lain yang tidak dapat kita sebutkan satu persatu,” ungkap Kajari didampingi Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat Sefri Hendra,SH, Selasa (13/11) usai menggelar pemusnahan.

BACA JUGA  Lanudad Gatot Subroto Sinergikan Kepentingan Pertahanan dan Kesejahteraan Nasional.

Selain itu, Sefri menambahkan barang bukti yang dimusnahkan tersebut memang yang paling banyak adalah dari perkara narkoba.”Kita harap anggota lebih perketat lagi pengamanan, karena narkoba yang paling banyak diungkap pelaku nya itu dari Pelabuhan Marina Kuala Tungkal,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib menegaskan, masyarakat diharapkan dapat menghindari narkoba, banyak hal hal baik yang masih bisa kita lakukan, adapun yang sudah tercandu bisa dilakukan rehabilitas. “Saya berharap kedepannya para pelaku narkoba ini diberi hukuman yang lebih berat seperti hukuman mati agar mendapatkan efek jera,” timpal Wabup.(Pendim0419)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Pengukuhan Calon Paskibraka Tanjab Timur.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Arry Yudistira; Wartawan itu juga Pejuang untuk Kebenaran.

BERITA

Menuju Pilkada Sehat, Dandim 0419/Tanjab Ajak Masyarakat Berkomitmen Patuhi Protokol Kesehatan Ditengah Pandemi Covid-19

BERITA

Bentuk Hubungan Harmonis Bersama Warga Binaan Babinsa 03 Berbincang sambil Bertukar Pikiran

BERITA

Tak Peduli ‘Becek dan Lumpur’ Warga Mendahara Penuhi Lapangan Upacara Penutupan TMMD.

BERITA

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Melalui Vicon, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rakornis TMMD ke 108 Tahun 2020