Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 5 Januari 2024 - 19:47 WIB

Pemberdayaan Komunitas dan Peduli Anak Stunting: Sapari Jum’at dan Bantuan di Dusun Srikaton

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Sertu Alek Purwanto, dan Sertu Kusmanto turut hadir dalam kegiatan Sapari Jum’at dan pemberian bantuan kepada anak stunting di Dusun Srikaton, Desa Sungai Rambai, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Jumat (5/1/24)

Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam kegiatan tersebut semakin menunjukkan komitmen untuk memberdayakan dan memberikan dukungan kepada masyarakat. Bupati H. Anwar Sadat, Kadis Pertanian Bapak Reza Pahlevi, Camat Senyerang Bapak Suwarno, Kapus Senyerang dr. Leny, serta Babinsa Sekecamatan Senyerang turut ambil bagian dalam acara ini. Kepala desa dan lurah dari Kecamatan Senyerang juga ikut mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Ziarah Rombongan di TMP Yuda Satria Pengabuan: Mengenang Jasa Pahlawan dalam Hari Juang TNI AD

Acara dimulai dengan sambutan dari Bupati H. Anwar Sadat, dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Jum’at. Pada kesempatan tersebut, pemberian bantuan diberikan dalam beberapa bentuk, mencakup:

-Pemberian bantuan uang sebesar 10 juta rupiah untuk Masjid Nurul Huda, sebagai upaya mendukung pembangunan dan pemeliharaan tempat ibadah.

-Pemberian bantuan sembako untuk kaum duafa, memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, mewujudkan semangat kebersamaan dan solidaritas sosial.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Terjun Gajah.

-Pemberian bantuan susu kepada 18 anak yang mengalami stunting. Langkah ini menunjukkan perhatian terhadap kondisi kesehatan anak-anak di masyarakat.

Rangkaian kegiatan ini berhasil diselesaikan pada pukul 14.00 WIB, menciptakan suasana yang tertib dan aman. Keterlibatan berbagai pihak, termasuk Babinsa dan instansi terkait, memberikan dampak positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan khusus seperti anak-anak yang mengalami stunting. Semangat gotong royong dan kepedulian bersama terus menjadi pendorong untuk lebih banyak melibatkan masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Agus Bersama Petani Senang Tanaman Jagung Tumbuh Subur.

Berita Koramil

Serda Sutrianto Babinsa Desa Karya Bakti Bersilaturahmi Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Personel Ramil 03/Tungkal Ilir Cek Pintu Masuk Pos Ketupat 2020 serta Pemantauan COVID-19 Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Hadiri Rakoor Dan Evaluasi Vaksinasi.

BERITA

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Berita Koramil

Serka H.Sitorus Pendampingan Penyaluran BLT-DD Tahap 2.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Rapat Pleno Terbuka.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat