Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA

Kamis, 20 Agustus 2020 - 21:57 WIB

Personel Gabungan TNI-Polri dan Aparat Pemerintah Lainnya Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi kepada Masyarakat Terutama saat Mengunjungi Tempat Wisata

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – pada pukul 16.00 s.d 17.30 wib hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020 Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P di wakili Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Letda Inf Posman Limbong Bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H dan Personel gabungan lainnya meningkatkan kegiatan himbauan disiplin penerapan disiplin kesehatan di Salah satu Tempat Wisata Kuala Tungkal Water Front City. Hal itu guna mensosialisasikan kebijakan pemerintah menuju masa Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi Covid-19. Kamis (20/08/2020).

Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP dan Aparat lainnya yang di bagi dalam 5 kelompok yang melaksanakan Pengecekan Suhub Tubuh dan patroli sekaligus memberikan himbauan di sejumlah titik diantaranya WFC Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjab Barat berharap agar masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus penularan virus tersebut, tetap menjaga wilayah agar kondusif.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Pertumbuhan Padi Bersama Poktan Wilayah Binaan.

“Sosialisasi yang kami lakukan, bersinergi dengan tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjab Barat,” sambut Letda Inf Posman Limbong

Menurut Pasi Ops Dim 0419/Tanjab , sosialisasi yang dilakukannya itu meliputi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan penerapan protokol kesehatan.

Seperti kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tempat umum, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas.

“Kalau titik lokasi giat sendiri meliputi tempat hiburan, destinasi wisata dan ruang strategis tempat berkerumunya masyarakat seperti salah satunya di Water Front City (WFC) ini,” ujarnya.

Pasi Ops menambahkan, dari sosialisasi yang dilaksanakan sendiri pihaknya masih menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak di tempat umum seperti tempat wisata, pasar, warung dan kerumunan lainnya.

BACA JUGA  Pilkada Serentak Tanjab Barat 2020, Dandim 0419/Tanjab Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

“Kami mengimbau masyarakat Tanjab Barat khususnya Kuala Tungkal semakin meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terkait upaya pencegahan Covid-19. Dan masyarakat juga diingatkan agar tidak panik dalam menyikapi situasi wabah Covid-19,” tuturnya.

“Dimasa pandemi ini, agar sinergitas antara TNI, Polri dan aparat pemerintahan yang sudah baik ini semakin ditingkatkan lagi,” tuturnya lagi.

Kemudian disampaikan agar selalu menjaga jarak ketika berhubungan untuk memutus rantai virus corona.

Kemudian slalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanistizer setiap selesai melaksanakan aktivitas diluar rumah. Rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Mari kita selalu bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diinstruksikan oleh Pemerintah,” pesannya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani Tinjau tanaman padi.

BERITA

Satgas Sosialiasi Antisipasi Karhutla di Tengah Pandemi Corona.

BERITA

Cegah hama,Babinsa bersama petani mengecek pertumbuhan tanaman jagung

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Hasil Panen Padi.

BERITA

Upaya dukung swasembada pangan, Babinsa bantu petani menanam padi.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla

BERITA

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Pelaksanaan Ekspor Komoditi Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.