Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / Koramil Sabak

Sabtu, 12 Desember 2020 - 17:09 WIB

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Menghadapi pandemi wabah virus Corona (Covid-19) Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur laksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian sembako dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Kecamatan Muara Sabak Timur, Kab.Tanjab Timur, Sabtu (12/12/2020).

Kegiatan Baksos kali ini, dipimpin langsung oleh Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P, dan Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah S.I.K, dengan memberikan sembako secara langsung manyambangi warga door to door atau dari rumah ke rumah untuk menghindari orang berkumpul kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang Cek Pertumbuhan Padi.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, mengatakan Bhakti sosial tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan agar dapat meringankan beban selama pandemi Wabah Covid-19 khususnya di Kecamatan Muara Sabak Timur.

”Bansos disalurkan berupa beras sebanyak 40 karung serta Masker Medis, dan untuk warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut sebanyak 40 orang, dan diharapkan dengan kegiatan baksos ini, sembako yang di berikan oleh Polres Tanjab Timur dan Kodim 0419/Tanjab dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara, Komandan Kodim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I.P.,menyampaikan, ini sebagai bentuk kepedulian serta tali asih terkait dalam gerakan untuk membatu dan meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu terkait dampak situasi merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat dalam Rangka HUT RI Ke-75

“Kegiatan baksos ini bekerjasama antara TNI-POLRI dalam rangka membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu terkait dampak Virus corona serta Menyambut Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 yang bertemakan Bersama Kita Bisa,” jelas Dandim.

Kami menghimbau kepada masyarakat Tanjab Timur agar mematuhi protokol kesehatan untuk membantu pemerintah mencegah dan memutus rantai penularan covid -19 di wilayah, tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik, Kapolsek Sabak Timur Akp Suwanto SE, Camat Muara Sabak Timur Zul Faisal S.Ap serta Anggota Koramil dan Polsek Sabak Timur. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Pelarungan Bunga di Dermaga Syahbandar Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Masuki MT. OKMA 2019, Babinsa dan Petani Percepat Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Perayaan Natal Bersama.

Berita Koramil

Serma Arafik Selaku Babinsa Kepada Tokoh Pemuda dan Karang Taruna Dalam Kegiatan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Turut Serta dalam Pemadaman Kebarakan Rumah Warga di Kec. Mendahara Ulu

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bersama PPL dan Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

BERITA

Satgas TMMD Ajarkan Anak – Anak Cara Efektif Cuci Tangan.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Sertijab Kades Harapan Makmur.