Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 15 November 2020 - 13:25 WIB

Satgas Gabungan di Tanjab Timur Terus Tertibkan Aturan Pemakaian Masker Demi Cegah COVID-19.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Tanjab Timur terus berperan aktif dalam penanganan Covid 19. Satgas juga berupaya menertibkan aturan pemakaian masker setiap warga/penumpang kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang keluar masuk wilayah Tanjab Timur di Posko pemeriksaan dan pencegahan Dampak Corona ( Covid 19) di Kelurahan Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara ulu.

Satgas Terpadu yang merupakan gabungan dari Personil Kodim 0419/Tanjab, Polres Tanjab Timur, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Tanjab Timur itu memeriksa penumpang yang tidak pakai masker agar dapat mencegah penyebaran Dampak Corona (Covid 19) di wilayah Kab. Tanjab timur.

BACA JUGA  Selain sosialisasi,Babinsa juga mengajak masyarakat untuk patroli karhutla.

Selanjutnya Posko ini juga melaksanakan Penyemprotan Antiseptik dan pengecekan Suhu badan terhadap warga / Masyarakat yang masuk atau datang ke wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Ini semua dilakukan untuk memantau sejauh mana pelaksanaan protokol kesehatan khususnya pembiasaan penggunaan masker yang diterapkan oleh penumpang kendaraan baik roda dua maupun roda empat, ujar Danramil Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Taufik Alhidayah di Muara Sabak. Minggu (15/11/2020).

Lebih lanjut, Kapten Inf Taufik mengatakan, dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, Satgas gabungan akan terus membantu Pemkab Tanjab Timur untuk mengurangi penambahan klaster-klaster baru Covid-19.

“Pagi, siang, sore, bahkan malam kami akan terus melaksanakan penegakkan 3 M kepada masyarakat agar tak ada lagi penambahan positif Covid 19. Kami juga memohon dukungan dari masyarakat agar masyarakat mematuhi Protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, begitu juga di Kecamatan – kecamatan dan kelurahan serta Desa-desa,” tuturnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Gerakan Tanaman Kedelai.

Peran serta aparat desa sangat dibutuhkan dalam mensosialisasikan kepada warga bahwasanya pandemi Covid 19 masih ada dan belum berakhir dan Covid 19 ini sudah menjadi bencana Nasional.

“Mari kita sama – sama melaksanakan 3 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dengan tidak berkerumun agar kita terbebas dari Covid 19. Sayangi diri kita dengan selalu mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Bambang Kuswoyo Sebagai Babinsa Dampingi Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Pasir Dampingi Anggota Poktan Aman Karya Cek Kondisi Padi Yang Sudah Menguning.

Berita Koramil

Babinsa Muara Danau Ajak Petani Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Bersama Kelompok Tani Talang Makmur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penanaman Padi, dengan Jenis Benih Padi IR 46

Berita Koramil

Babinsa Kota Harapan Membantu Petani Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Petani Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa 03/TI Serda Suwantono Hadiri Pengambilan Sumaph dan Pelantikan Perangkat Desa Mandala Jaya.

BERITA

Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla.