Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 7 November 2018 - 08:43 WIB

Satgas TMMD 103 Sarapan Pagi Bersama Orang Tua Asuh.

Kodimtanjab.com, Kuala Tungkal – Satgas TMMD ke-103 Kodim 0419/Tanjab, benar-benar tidak ingin membuat batas dengan warga Dusun Duri V Sungai Ayam Desa Pangkal Duri, kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, karena TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat. Untuk menciptakan kemanuggalan antara TNI dan Rakyat tersebut, Satgas TMMD tidur dan makan bersama di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan.

Salah satu anggota Satgas TMMD dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat. “Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD kami selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan.

BACA JUGA  BANTUAN DARI "DHARMA PERTIWI PUSAT" YANG DISERAHKAN OLEH KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 043 LAMPUNG.

Satgas TMMD 103 sebelum mulai bekerja tentunya akan makan pagi terlebih dahulu,sarapan yang di masakin oleh orang tua asuh setiap pagi menjadikan ikatan batin tersendiri,seperti ibu dan anak.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan

Salah satu pemilik rumah yang ditempati anggota TNI ini, pak Muntu bertempat di RT.02 Dusun Duri V Sungai Ayam Desa Pangkal Duri, mengungkapkan rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal, makan bersama sehingga menambah kekeluargaan dengan tentara. Warga tersebut juga merasa terharu, meski rumah yang ditempatinya tidak begitu besar dan sangat sederhana, namun bisa menampung anggota tentara yang sedang TMMD. (pendim0419)

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur, Dandim Ajak Warga Untuk “Mewujudkan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanpa Kabut Asap”.

BERITA

Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gelar Penyuluhan Cara Budidaya Ikan Yang Baik ( CBIB ).

BERITA

Eratkan silahturahmi, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Ingatkan Seluruh Anggota Agar Menjaga Diri dan Keluarga Hindari Narkoba.

BERITA

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam Rangka Pemberian Bansos dari Pemkab Tanjab Barat

BERITA

Pembuatan Sumur Bor Nyaris Rampung.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : TMMD Perekat TNI-Masyarakat.

BERITA

Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kenduri Selamatan Kampung.