Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:17 WIB

Satgas TMMD Ajari Anak – Anak Cara Penggunaan Masker Yang Benar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Menyikapi pandemi corona (Covid-19), pemerintah telah membuat anjuran bagi masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah. Hal ini berlaku bagi semua pihak baik yang sakit maupun yang sehat untuk mencegah penularan Covid-19. Tidak terkecuali bagi anak – anak.

Praka A. Kholik selaku anggota SatgasTMMD Reg Ke-108 di Desa Labuhan Pering mengajari dan memasangkan masker kepada anak -anak, dimana ini merupakan tanggung jawab bersama agar masyarakat sadar dan mengerti tentang bahaya virus yang sedang merajalela. Rabu (8/7/2020) malam.

BACA JUGA  Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.

Di sela-sela istirahat malam, melihat Anak- anak yang lagi asyik nonton Televisi di Posko TMMD, seketika itu Kholik mendatangi, memberikan dan mengajari penggunaan masker agar Anak-anak terhindar dari virus covid -19.

Pasiter Satgas, Kapten Inf Safri Napitupulu menegaskan bahwa Edukasi praktis yang dilakukan anggota Satgas adalah memberitahu anak -anak soal pemakaian masker ketika bermain di luar rumah. Hal itu penting dalam upaya membangun kesadaran dalam menjaga diri dari Corona dengan mengikuti secara protokol kesehatan yang ada.

BACA JUGA  Serda Sutrianto dampingi petani melaksanakan pengecekan tanaman padi.

“Pentingnya membangun kesadaran warga, baik tua maupun muda untuk Pakai masker, menjaga jarak, tidak berkumpul, dan budaya hidup bersih harus jadi pola hidup sehari-hari,” katanya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Pilkada Serentak 2020 Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Jaga kualitas panen, babinsa bantu petani jemur padi.

BERITA

Saat Penertiban Pedagang, Dandim 0419/Tanjab Bersama Wabup dan Kapolres Malah Borong Dagangan.

BERITA

Babinsa Sertu Andi Gunawan Melaksanakan Pendampingan dalam Rangka Penyaluran BLT-DD di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Musrenbang RPJMD Kab.Tanjab Barat.

BERITA

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Penanggulangan COVID-19 dan Pemberian Bantuan APD dan Cairan Disinfektan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bhakti TNI Pengecatan Tempat Ibadah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung.