Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 29 Juni 2019 - 06:59 WIB

Selaku Babinsa Serda Kusmanto Bantu Poktan Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Kusmanto membantu petani melaksanakan panen padi disawah bapak Irawan, Desa Sungai Kepayang, Kecamatan Senyerang, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (29/06/19).

Pendampingan ini dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan demi mewujudkan swasembada pangan nasional khususnya diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Adapun padi yang dipanen merupakan jenis varietas Inpara 3 seluas ± 4 hektare dengan hasil hasil panen rata rata 5,5 ton/hektare.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Lianri Lubis Bersama Warga Swadaya dan Bergotong Royong Perbaiki Rumah Pak Itam.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Rohandy mengatakan bahwa Dandim dalam arahannya menegaskan kepada jajaran agar seluruh anggota Babinsa untuk selalu menghimbau serta mengajak dan memotivasi para petani di wilayah binaannya.

“Hal tersebut bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan sesuai dengan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah kepada masyarakat agar target swasembada pangan tercapai,” jelas Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy.

Sementara itu bapak Irawan, sebagai pemilik lahan sawah dari kelompok tani Usaha Baru berterima kasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa serta PPL desa yang telah memberikan motivasi dan semangat serta ikut terjun langsung ke sawah.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Muara Sabak Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi Yang Berumur 8 Minggu.

“Pak Babinsa juga menerima keluh kesah dan kendala yang kami hadapi dilapangan. Itu semua bisa diatasi oleh pak Babinsa bersama PPL Desa Kelagian. Kami para petani mengucapkan terima kasih atas dukungan babinsa untuk ikut mendampingi kami,” ujar Irawan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Kawal Penyaluran BLT-DD Sampai Kepada Warga Yang Paling Membutuhkan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Ambulance Air Kab.Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Zainal Melaksanakan Pendampingan Pertanian Terhadap Kelompok Tani Berkah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Tetap Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Dalam Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa 03/TI dan Petani Bersama-Sama Bersihkan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Masa Panen Tiba, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Memanen Padi Seluas 1 Ha.

Berita Koramil

Dampingi Petani Di Bulan Ramadhan, Koptu Teguh Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Bersama Polres Tanjab Barat Memasang Banner “TNI-POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019”.