Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 4 Februari 2020 - 11:48 WIB

Serda Ambri Sebagai Pendamping Pertanian TNI AD Sambangi Poktan Yang Meminjam Alsintan Demi Cek Kondisi Alat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri melaksanakan pengecekan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang digunakan oleh kelompok tani Harapan Maju di Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Sabtu (11/01/2020).

Pengecekan ini dimaksudkan guna memastikan kondisi Alsintan dalam keadaan baik guna mendukung percepatan pengolahan lahan pada masa tanam padi Oktober – Maret.

BACA JUGA  Sinegritas Babinsa dengan Kelompok Tani dalam Mensukseskan Ketahanan Pangan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

Serda Ambri mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi alsintan, apakah alsintan tersebut benar benar dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani,” ujarnya.

“Apabila alsintan dalam kondisi baik tentunya dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani untuk mengolah lahan pertaniannya,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Serda Ambri juga menyampaikan kepada anggota Kelompok Tani agar dapat merawat alsintan yang ada dengan baik sehingga dapat digunakan secara bersama sama.

BACA JUGA  Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi.

“Alat ini berguna untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta untuk mendukung tercapainya swasembada pangan. Saya berharap kita semua bisa merawatnya dengan baik,” himbau Serda Ambri. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Lakukan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Ajak Warga Binaan Bercerita.

Berita Koramil

Selaku Aparat Kowil, Babinsa Pimpin Upacara Bendera SDN 10, Desa Sungai Sayang.

Berita Koramil

Babinsa Sebagai Aparat Teritorial Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Bersama Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Hadiri Rapat Penentuan Calon Penerima BLT Tahun 2022.

BERITA

Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga Desa

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual Dan Syukuran Di Mapolres Tanjab Timur.

BERITA

Silaturahmi Babinsa Komsos Dengan Warga Desa