Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:30 WIB

Tanam Padi Bersama Petani, Babinsa Bersemangat Lakukan Pendampingan UPSUS Pajale.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Salah satu contoh gambaran pelaksanaan pendampingan terhadap petani adalah seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa Desa Geluk Sialang Serka Edi Sofian yang tidak sungkan sungkan turun langsung kesawah untuk membantu petani.

 

Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Serka Edi Sofian tersebut merupakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah berkaitan dengan realisasi swasembada pangan nasional.

 

Pada kesempatan tersebut, Serka Edi Sofian membantu petani melakukan penanaman padi dilahan persawahan kelompok tani Berkat Usaha di RT 05 Dusun Hidayat Desa Teluk Sialang Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Minggu (24/3/2019).

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung.

 

Dijumpai ditengah tengah kesibukannya, Serka Edi Sofian mengatakan bahwa kegiatan membantu menanam padi di lahan pertanian kelompok tani Berkat Usaha ini adalah upaya Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Malam Pengantar Purna Tugas Bupati Dan Wabup Tanjab Barat Menjelang Akhir Kepemimpinan.

 

“Ini upaya kami sebagai Babinsa di Kecamatan Tungkal Ilir untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan mencapai swasembada pangan di Kabupaten Tanjab Barat,” ucapnya.

 

Dilanjutkan oleh Serka Edi Sofian bahwa gelaran pendampingan pertanian ini bakal terus dilangsungkan dari awal tanam ini hingga akhir saat panen tiba.

 

“Kami pastikan akan terus dampingi petani sampai panen tiba,” pungkas Serka Edi Sofian. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

BERITA

Bergerak Bersama Rakyat, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Areal Pemakaman Umum.

BERITA

Tingkatkan ketahanan pangan, babinsa dan petani melakukan pengecekan bibit padi yang akan ditanam.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Jemur padi Warga Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tak Kenal Lelah Mengingatkan Warga Binaan Tentang Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa dan Warga Binaan Lakukan Patroli Guna Antisipasi Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Tidak Sungkan Turun Kesawah Membantu Patani.

Berita Koramil

Babinsa Serka Adi Saputra Bantu Petani Menjemur Padi Hasil Panen.