Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 22 Desember 2020 - 16:13 WIB

Tanamkan Nilai Kebanggaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Tradisi Masuk Satuan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut. Pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan.

Kodim 0419/Tanjab melaksanakan tradisi masuk satuan kepada 6 orang personel yang baru masuk Satuan Kodim 0419/Tanjab, diantaranya Serda Yulperi, Serda Mardianto, Serda Asep Rukmana, Serda Efran, Serda Suhadi, Serda Rd. Yudadiwangsa.

Tradisi satuan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susato, S.I.P., dengan melaksanakan Penandatangan Fakta Intergitas kepada 6 prajurit tersebut dan penyiraman air kembang bertempat di lapangan apel Makodim 0419/Tanjab, Jalan. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Rabu (02/12/2020).

BACA JUGA  Cinta Dalam Setangkai Kurma

Tradisi satuan merupakan suatu hal yang menjadi ciri khas dalam kehidupan satuan jajaran TNI Kodim 0419/Tanjab yang bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, solidaritas dan semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit TNI AD Kodim 0419/Tanjab. Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang semangat pengabdian yang tinggi merupakan salah satu kunci kesuksesan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Dalam sambutannya Dandim Tanjab menyampaikan, selamat datang dan selamat bertugas kepada para prajurit baru yang akan melaksanakan tugas di satuan Kodim 0419/Tanjab.

“Selaku Komandan Kodim dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat bertugas kepada para personel baru yang akan melaksanakan tugas di satuan jajaran Kodim 0419/Tanjab. Kehadiran para prajurit diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan serta membagun etos kerja satuan yang lebih baik dari waktu – waktu sebelumnya,”kata Dandim.

BACA JUGA  Tim satgas Covid-19, Periksa para penumpang Kapal Satria Pratama di pelabuhan roro kuala tungkal

Ia menambahkan, perlu kita ketahui bahwa masih sering ditemui pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit, seperti sikap arogan, Narkoba, Asusila, Desersi, Insubordinasi, dan Laka Lalin serta perkelahian dengan aparat kepolisian dan masyarakat, hal ini mengisyaratkan kepada kita bahwa upaya penguatan citra TNI AD masih memerlukan kerja keras kita semua.

“Dengan menandatangani Fakta Integritas, Dandim berharap tidak ada Anggota yang melanggar peraturan yang berlaku”, tegas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuatkan hanpangan, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Jelang Berakhirnya TMMD Di Desa Labuhan Pering, Orang Tua Asuh Merasa Kehilangan.

BERITA

Bersama warga binaan, Babinsa Koramil 01/ Muara sabak laksanakan patroli karhutla.

BERITA

Kodim Tanjab dan SLBN Kuala Tungkal Gelar Jalan Santai dan Pentas Seni.

BERITA

TNI Siap Membantu Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Wilayah Tanjab Barat

BERITA

Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021.

BERITA

Pengecekan Tanaman Padi yang Mulai Berbuah oleh Serda Rahman bersama Seorang Petani Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19.