Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419 / Olahraga

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:41 WIB

Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Hari Kedua Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab Berjalan Lancar

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab melanjutkan pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024 untuk hari kedua. Kegiatan ini berlangsung di Alun-alun Kuala Tungkal dan diikuti oleh para prajurit Kodim 0419/Tanjab. Rabu (22/5/24)

Tim Jasmani Korem 042/Gapu yang memimpin kegiatan ini terdiri dari Lettu Arh Imam Sapta Patria dan Sertu Aidil Fitri. Tes kesegaran jasmani ini merupakan bagian dari program rutin untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, terutama di wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah perwira dan personel penting, termasuk Pasipers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan, Danramil 419-01/Muara Sabak Lettu Inf Azhar Alamsyah, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Zulkarnain, Danramil 419-05/Geragai Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung, dan Pasilog Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Refrizal. Selain itu, hadir juga peserta semapta periodik, pendukung, dan tim kesehatan.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Lakukan Penanaman Bibit Jagung.

Sebelum pelaksanaan tes, anggota terlebih dahulu mengisi blangko ceklis, melakukan pemeriksaan tensi darah oleh tim kesehatan, serta melakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cedera saat pelaksanaan. Tim kesehatan juga menyiapkan satu unit ambulans untuk antisipasi dan evakuasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan Tes Garjas Periodik I TA. 2024 meliputi:
1. **Tes Kesegaran “A”**: Lari selama 12 menit.
2. **Tes Kesegaran “B”**:
– Pull Up
– Sit Up
– Push Up (durasi 1 menit)
– Shuttle Run

Pasipers Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Adil Tarigan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel. Ia menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Di Desa Binaan.

Kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) hari kedua Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab selesai dengan aman dan lancar. Tes Garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, dengan tujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dengan lancar dan maksimal.

Dengan berjalannya kegiatan ini, diharapkan seluruh prajurit Kodim 0419/Tanjab dapat terus menjaga kebugaran fisik mereka sehingga siap menghadapi tantangan tugas ke depannya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Lomba Balap Becak dan Becak Hias Ikut Meriahkan HUT RI Ke-74 dan HUT Tanjab Barat Ke-54 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

BERITA

Persit Kodim 0419/Tanjab Peduli, Berbagi Sembako untuk Istri Pejuang Kemerdekaan dan Kaum Dhuafa

BERITA

Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Lari Pagi.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Korpri Ke-48 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Bersama Poktan.

BERITA

Babinsa Koramil 01 Muara Sabak cek lahan jagung bersama petani.

BERITA

Gugah Pemuda Desa Masuk TNI, Satgas TMMD Ajak Nobar.