Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:48 WIB

Tingkatkan Sektor Pertanian Ditengah Pandemi, Babinsa Gemuruh bersama Poktan Usaha Jaya Tanam Padi Perdana.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Ditengah pandemi covid19 hampir disemua sektor mengalami penurunan hasil produksi, sektor pertanian salah satunya yang mengalami dampak tersebut. Hal itu diakibatkan adanya kekhawatiran para petani melakukan aktifitas diluar ruangan (bertani) dengan anggapan takut terpapar penyebaran virus tersebut.

Melihat keadaan dan situasi yang ada, salah satu Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Serda Gopal memberikan arahan dan edukasi kepada para petani agar tetap melakukan aktifitasnya (bertani) dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada guna meminimalisir serta menghindari paparan virus tersebut.

Dengan adanya arahan dan edukasi dari Babinsa, para petani pun mulai menggeliatkan kembali sektor pertanian yang ada di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat. Poktan Usaha Jaya salah satu anggotanya pak Dedi melaksanakan tanam padi perdana dilahan seluas 1 hektar menggunakan veritas Invara dengan pendampingan oleh Babinsa.

BACA JUGA  Serda Eko Susilo Dampingi Petani Dalam Bersawah.

Menurut Serda Gopal mengatakan ditengah pandemi covid19 sektor pertanian mengalami penurunan hasil produksi dan situasi seperti ini merupakan salah satu tantangan bagi dirinya untuk berupaya meningkatkan kembali sektor pertanian yang ada di wilayah teritorialnya.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh ketua Poktan Maju’ bapak Asnawi, berkat pendampingan, arahan dan edukasi yang diberikan bapak Babinsa, kami mulai tanam padi perdana ditengah pandemi covid19.

BACA JUGA  Pengolahan Lahan Sawah Dengan Alsintan, Sangat Membantu Babinsa Dalam Mendampingi Poktan.

“Berkat pendampingan, arahan dan edukasi yang diberikan bapak Babinsa, kami mulai tanam padi perdana ditengah pandemi covid19″, ujar pak Asnawi.

Babinsa juga menambahkan sebagai aparat teritorial dirinya akan terus melakukan pendampingan seraya memberikan edukasi kepada para petani agar lebih giat lagi bercocok tanam ditengah pandemi guna mewujudkan ketahanan pangan wilayah menuju swasembada pangan, tutup Serda Gopal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Bambang Kuswoyo Bantu Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Serda Sutrianto Hadiri Rapat Musdes Dalam Penyusunan Pembangunan Desa Ta. 2021

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadri Acara Pembukaan MTQ Ke-9 Tingkat Kecamatan Kuala Jambi Tahun 2019.

Berita Koramil

Serda Mujais Afarius Bersama Petani Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Pantau Pertumbuhan Padi Berumur 56 Hari.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Bersama Unsur Forkopimcam Betara Pantau Langsung Pilkades Serentak 2018.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendampingan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.